Rabu, 19 Januari 2022 | 06.19 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Warga Purba Ganda Minta Pengaspalan Jalan Huta I dari ADD Tahun 2021 Segera Dituntaskan

Warga Purba Ganda Minta Pengaspalan Jalan Huta I dari ADD Tahun 2021 Segera Dituntaskan

Reporter : Agus Suhendra | Rabu, 12 Januari 2022 - 13:20 WIB

IMG-111780

Kondisi jalan Nagori Purba Ganda yang sedang diaspal. (Suhendra/metro24jam.com)

MGID Sky Scrapper
Loading...

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Warga Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun mempertanyakan kelanjutan proyek pengaspalan jalan Alokasi Dana Desa Tahun 2021 yang belum terlihat ada tanda-tanda pekerjaan dilanjutkan di awal tahun 2022 ini.

Menurut salah seorang warga Huta I, Nagori Purba Ganda, proyek tersebu dilaksanakan berdasarkan Musdus yang dilanjutkan dengan Musdes 2019.

Pengaspalan rencananya dimulai dari depan Jalan Utama Purba Ganda hingga ke perbatasan TPU Pemakaman Umum Huta I, sepanjang 434 x 3 meter, memakan anggaran hampir Rp160 juta dari Alokasi Dana Desa Tahun 2021.

“Saat ini, sebahagian jalan sudah ditimbun tanah dan batu, tapi sampai tahun 2022 ini, belum ditimbun Base B dan pemadatan. Kita mempertanyakan lanjutan proyek pengaspalan ini,” kata warga tersebut, Selasa (11/1/2022) siang.

Ia menjelaskan, bahwa sebahagian badan sudah ditimbun tanah dan batu begitu juga dengan base B, namun, belum pada separuh bagian dan belum diratakan.

“Karena base B belum diratakan sehingga separuh jalan di masa penghujan tanah batu becek dan sulit dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Warga Huta I Purba Ganda, ungkapnya, berharap agar perangkat desa segera menuntaskan pengaspalan jalan tersebut karena daerahitu merupakan daerah rawan hujan.

“Kami minta pengaspalan jalan di lokasi Huta I Purba Ganda, segera dituntaskan karena jalan ini merupakan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Pangulu Purba Ganda Nasiadi SP, sampai saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait kelanjutan proyek pengaspalan jalan Huta I tersebut.

Terpisah, Camat Pematang Bandar Pahot Halomon SSos ketika dikonfirmasi melalui Sekcam E Manurung SH mengatakan tidak dapat memberikan penjelasan banyak.

“Baru tahu saya itu. Kek mananya? Apa yang mau saya sampaikan. Selama ini pun, pihak kecamatan hanya sebatas koordinasi. Kalau ada datang dinas baru lah kita berkordinasi dengan pangulu, ada itu pendamping desanya masing-masing,” ungkapnya.

“Tapi ini pun berdasarkan pengalaman di DPMN. Ini juga masih berandai-andai juga, bisa-bisa saja ada keterlambatan pencairan dana,” imbuhnya.

Ia kemudian meminta metro24jam.com agar berkordinasi dengan Pangulu Nagori Purba Ganda.

“Coba koordinasikan dulu dengan pangulunya, sebelum lebih jauh,” kata mantan staf DPMN Pemkab Simalungun ini. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
3 Rumah Terbakar di Porsea, Tim TPL Bantu Unit Damkar Pemkab Toba Padamkan Api

3 Rumah Terbakar di Porsea, Tim TPL Bantu Unit Damkar Pemkab Toba Padamkan Api

Tiga unit rumah warga yang di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea rusak parah setelah terjadi musibah kebakaran, Senin (18/01/2022) malam.Untuk ...
Curi Motor di Hotel Alam, 2 Tersangka Ditangkap, 1 Ditembak, Temannya dan Penadah Buron

Curi Motor di Hotel Alam, 2 Tersangka Ditangkap, 1 Ditembak, Temannya dan Penadah Buron

Unit Reskrim Polsek Medan Area berhasil meringkus 2 tersangka pelaku pencurian sepedamotor, Senin (10/1/2022). Seorang di antaranya, dilumpuhkan polisi dengan ...
Dinyatakan Tidak Terbukti Lakukan Pemalsuan Akta, Pengusaha Minuman Vigour Divonis Bebas

Dinyatakan Tidak Terbukti Lakukan Pemalsuan Akta, Pengusaha Minuman Vigour Divonis Bebas

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis bebas pengusaha minuman vigour, David Putranegoro alias Lim Kwek Liong (64) Senin (17/1/2022). ...
Otak Pelaku Pembunuhan di Kafe 77 Dituntut Hukuman Seumur Hidup Penjara

Otak Pelaku Pembunuhan di Kafe 77 Dituntut Hukuman Seumur Hidup Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Priono Naibaho menuntut Edi Fananta Ginting hukuman seumur hidup penjara. Pria 21 tahun ini dianggap ...
Bersama Forwakum Sumut, Kejari Medan Bagikan 200 Paket Bahan Pangan

Bersama Forwakum Sumut, Kejari Medan Bagikan 200 Paket Bahan Pangan

Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 200 paket ...
HBM Consultant Siap Bantu Urus Manajemen Pajak di Siantar-Simalungun

HBM Consultant Siap Bantu Urus Manajemen Pajak di Siantar-Simalungun

Harmonisasi Bisnis Management (HBM), menggelar Soft Opening di Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Senin (17/1/2022) siang.Alfiando Jayali ...
Horas Laundry
MGID

Loading…


Awie
AdvertNative 320 x 200