Rabu, 19 Januari 2022 | 05.51 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>‘NasDem Peduli’ Bantu Warga Terdampak Banjir di 5 Kabupaten dan Dua Kota di Aceh

‘NasDem Peduli’ Bantu Warga Terdampak Banjir di 5 Kabupaten dan Dua Kota di Aceh

Reporter : Chairul Sya'ban | Rabu, 12 Januari 2022 - 12:27 WIB

IMG-111774

NasDem peduli menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Aceh Utara. (Chairul/metro24jam.com)

MGID Sky Scrapper
Loading...

ACEH UTARA, metro24jam.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir di Provinsi Aceh, Partai NasDem membentuk NasDem Peduli yang diinisiasi Ketua DPW Partai NasDem Aceh, DR T Taufikul Hadi.

NasDem Peduli melakukan serangkaian kegiatan sosial membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Lhokseumawe, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah dan Aceh Tenggara, Selasa (11/01/2022).

Salah satu di antara rangkaian giat sosial tersebut, T Taufikul Hadi, menyerahkan 1.200 paket sembako ke daerah terdampak banjir tepatnya di Desa Geulumpang, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Paket sembako yang dibagikan di antaranya adalah beras, gula, minyak goreng, telur dan kebutuhan anak-anak seperti pempers, obat-obatan dan paket alat tulis serta lelaksanaan kegiatan trauma healing.

T Taufikul Hadi yang juga staf ahli Menteri ATR menyampaikan, bahwa paket bantuan ini berasal dari sumbangan anggota DPR RI Fraksi NasDem se-Indonesia walaupun tidak seberapa namun diharapkan bantuan tersebut bisa digunakan sebaik baiknya.

“Yang terpenting adalah kehadiran NasDem bisa meringankan sedikit beban saudara kami yang terdampak banjir. NasDem adalah Partai bentukan anak Aceh, H Surya Paloh. Alhamdulillah diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, Partai NasDem selalu terdepan dalam penanganan dampak bencana. Bahkan ketika Tsunami lalu, sosok Surya Paloh pun yang terdepan meminta Dunia melakukan evakuasi nencana.

“Maka untuk itu kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Allah SWT atas anugerah terbaik untuk Aceh karena telah melahirkan putra terbaik bangsa yang berasal dari Aceh,” imbuh Taufikul Hadi.

Ia juga berpesan agar masyarakat sabar menghadapi cobaan dan tentunya dapat menjaga Lingkungan serta menghindari penggundulan hutan demi mencegah bencana banjir berulang.

Usai menyalurkan bantuan di Pirak Timu, Taufikul Hadi bersama rombongan menyambangi Dayah Keumaral Al-Aziziah di Desa Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Di Dayah tersebut, pihaknya menyerahkan bantuan sembako dan kain sarung untuk 45 santri Dayah yang masih bertahan pasca banjir. Kemudian, melanjutkan kegiatan yang sama ke Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Sementara itu tim NasDem Peduli Yang diketuai Zubir HT selaku Koordinator Daerah Aceh Utara menyerahkan bantuan yang sama ke daerah terpencil di Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
3 Rumah Terbakar di Porsea, Tim TPL Bantu Unit Damkar Pemkab Toba Padamkan Api

3 Rumah Terbakar di Porsea, Tim TPL Bantu Unit Damkar Pemkab Toba Padamkan Api

Tiga unit rumah warga yang di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea rusak parah setelah terjadi musibah kebakaran, Senin (18/01/2022) malam.Untuk ...
Curi Motor di Hotel Alam, 2 Tersangka Ditangkap, 1 Ditembak, Temannya dan Penadah Buron

Curi Motor di Hotel Alam, 2 Tersangka Ditangkap, 1 Ditembak, Temannya dan Penadah Buron

Unit Reskrim Polsek Medan Area berhasil meringkus 2 tersangka pelaku pencurian sepedamotor, Senin (10/1/2022). Seorang di antaranya, dilumpuhkan polisi dengan ...
Dinyatakan Tidak Terbukti Lakukan Pemalsuan Akta, Pengusaha Minuman Vigour Divonis Bebas

Dinyatakan Tidak Terbukti Lakukan Pemalsuan Akta, Pengusaha Minuman Vigour Divonis Bebas

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis bebas pengusaha minuman vigour, David Putranegoro alias Lim Kwek Liong (64) Senin (17/1/2022). ...
Otak Pelaku Pembunuhan di Kafe 77 Dituntut Hukuman Seumur Hidup Penjara

Otak Pelaku Pembunuhan di Kafe 77 Dituntut Hukuman Seumur Hidup Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Priono Naibaho menuntut Edi Fananta Ginting hukuman seumur hidup penjara. Pria 21 tahun ini dianggap ...
Bersama Forwakum Sumut, Kejari Medan Bagikan 200 Paket Bahan Pangan

Bersama Forwakum Sumut, Kejari Medan Bagikan 200 Paket Bahan Pangan

Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 200 paket ...
HBM Consultant Siap Bantu Urus Manajemen Pajak di Siantar-Simalungun

HBM Consultant Siap Bantu Urus Manajemen Pajak di Siantar-Simalungun

Harmonisasi Bisnis Management (HBM), menggelar Soft Opening di Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Senin (17/1/2022) siang.Alfiando Jayali ...
Horas Laundry
MGID

Loading…


Awie
AdvertNative 320 x 200