Rabu, 19 Januari 2022 | 05.36 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Wali Murid SMKN 1 Siantar Pertanyakan Seragam Olahraga Siswa Angkatan 2020, Sudah 2 Tahun Lunas, Tapi Sebagian Belum Terima

Wali Murid SMKN 1 Siantar Pertanyakan Seragam Olahraga Siswa Angkatan 2020, Sudah 2 Tahun Lunas, Tapi Sebagian Belum Terima

Reporter : Agus Suhendra | Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:54 WIB

IMG-109927

SMK Negeri 1 Siantar. (Suhendra/metro24jam.com)

MGID Sky Scrapper
Loading...

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Sejumlah wali murid SMK Negeri 1 Siantar, Jalan Asahan KM1, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, mempertanyakan soal pengadaan baju seragam olahraga yang dilaksanakan pihak sekolah sekitar 2 tahun lalu.

Pasalnya, hingga saat ini, sejumlah siswa belum menerima pakaian dimaksud, padahal sudah lunas dibayar.

Berdasarkan yang dihimpun Metro24jam.com dari sejumlah wali murid, besaran pembayaran uang baju praktek, kemeja batik, seragam olahraga, topi dan dasi pada tahun 2020 tersebut, setiap siswa dikutip 680.000 plus satu bulan uang komite dengan rincian paket baju Rp605.000 dan uang komite Rp75.000.

Seorang wali murid mempertanyakan soal seragam olah raga yang sudah memasuki tahun kedua tersebut karena anaknya saat ini sudah duduk di kelas XI, tapi belum juga menerimanya.

“Masalahnya, kami sebagai orangtua saat itu di masa pandemi Covid-19 mencari duit juga sudah susah. Jadi tolonglah kepada pihak sekolah untuk segera menyelesaikan masalah baju olah raga anak kami ini,” katanya,Senin (11/10/2021) siang.

Anehnya, menurut pria tersebut, untuk siswa tahun ajaran 2021, seluruhnya sudah selesai menerima paket baju seragam sekolah lengkap.

“Sementara anak kami ini kan siswa tahun ajaran 2020 yang lalu. Kenapa sampai sekarang belum menerima pembagian baju paket seragam itu?” tanyanya.

“Saat ini siswa SMKN 1 Siantar tahun ajaran 2020 sudah duduk di kelas 11, berarti mulai dari tahun 2020 penerimaan siswa baru, saat itu hingga kini baju olah raga sebahagia belum juga ada sampai sekarang ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, beberapa bulan lalu pihak sekolah SMKN 1 saat membagikan buku paket, diduga secara sembunyi-sembunyi juga membagikan baju tersebut kepada sebagian siswa.

Meski begitu, belum semua siswa dari 10 kelas yang ada, belum menerimanya, terutama seragam olah raga.

“Belum ada penjelasan/diberitahukan dari pihak SMKN 1 Siantar kelanjutan pembagian paket kelengkapan sekolah, sebab pelaksana tugas Kepsek yang baru diserahterimakan, di kantor Cadis Provinsi,” sebutnya.

Ia berharap persoalan tersebut jangan sampai berlarut-larut, sehingga penerimaan murid baru tahun 2021 ini ikut kena imbasnya.

Warga Kabupaten Simalungun ini juga mengetahui, berdasarkan Permendiknas, sekolah tidak diperbolehkan mengelola baju seragam/pakaian siswa, tetapi harus diserahkan kepada orangtua/wali murid yang tergabung dalam Komite Sekolah.

“Jadi dalam hal ini pihak sekolah terkesan berdalih seakan-akan menyerahkan pengelola seragam atau pakaian siswa kepada pihak komite sekolah. Maka itu dalam hal ini kita (wali murid) akan meminta/menagih hak murid yang telah dibayar lunas,” sebutnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Siantar M Syahrizal Damanik SPd sampai saat ini belum memberikan penjelasan.

Pesan konfirmasi melalui aplikasi WhatsApp,Senin (11/10/2021) belum juga dijawab mantan Pengawas SMK Negeri 1 Siantar tersebut. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
3 Rumah Terbakar di Porsea, Tim TPL Bantu Unit Damkar Pemkab Toba Padamkan Api

3 Rumah Terbakar di Porsea, Tim TPL Bantu Unit Damkar Pemkab Toba Padamkan Api

Tiga unit rumah warga yang di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea rusak parah setelah terjadi musibah kebakaran, Senin (18/01/2022) malam.Untuk ...
Curi Motor di Hotel Alam, 2 Tersangka Ditangkap, 1 Ditembak, Temannya dan Penadah Buron

Curi Motor di Hotel Alam, 2 Tersangka Ditangkap, 1 Ditembak, Temannya dan Penadah Buron

Unit Reskrim Polsek Medan Area berhasil meringkus 2 tersangka pelaku pencurian sepedamotor, Senin (10/1/2022). Seorang di antaranya, dilumpuhkan polisi dengan ...
Dinyatakan Tidak Terbukti Lakukan Pemalsuan Akta, Pengusaha Minuman Vigour Divonis Bebas

Dinyatakan Tidak Terbukti Lakukan Pemalsuan Akta, Pengusaha Minuman Vigour Divonis Bebas

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis bebas pengusaha minuman vigour, David Putranegoro alias Lim Kwek Liong (64) Senin (17/1/2022). ...
Otak Pelaku Pembunuhan di Kafe 77 Dituntut Hukuman Seumur Hidup Penjara

Otak Pelaku Pembunuhan di Kafe 77 Dituntut Hukuman Seumur Hidup Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Priono Naibaho menuntut Edi Fananta Ginting hukuman seumur hidup penjara. Pria 21 tahun ini dianggap ...
Bersama Forwakum Sumut, Kejari Medan Bagikan 200 Paket Bahan Pangan

Bersama Forwakum Sumut, Kejari Medan Bagikan 200 Paket Bahan Pangan

Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 200 paket ...
HBM Consultant Siap Bantu Urus Manajemen Pajak di Siantar-Simalungun

HBM Consultant Siap Bantu Urus Manajemen Pajak di Siantar-Simalungun

Harmonisasi Bisnis Management (HBM), menggelar Soft Opening di Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Senin (17/1/2022) siang.Alfiando Jayali ...
Horas Laundry
MGID

Loading…


Awie
AdvertNative 320 x 200