Jumat, 29 Oktober 2021 | 00.46 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Wali Murid SMKN 1 Siantar Pertanyakan Seragam Olahraga Siswa Angkatan 2020, Sudah 2 Tahun Lunas, Tapi Sebagian Belum Terima

Wali Murid SMKN 1 Siantar Pertanyakan Seragam Olahraga Siswa Angkatan 2020, Sudah 2 Tahun Lunas, Tapi Sebagian Belum Terima

Reporter : Agus Suhendra | Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:54 WIB

IMG-109927

SMK Negeri 1 Siantar. (Suhendra/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Sejumlah wali murid SMK Negeri 1 Siantar, Jalan Asahan KM1, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, mempertanyakan soal pengadaan baju seragam olahraga yang dilaksanakan pihak sekolah sekitar 2 tahun lalu.

Pasalnya, hingga saat ini, sejumlah siswa belum menerima pakaian dimaksud, padahal sudah lunas dibayar.

Berdasarkan yang dihimpun Metro24jam.com dari sejumlah wali murid, besaran pembayaran uang baju praktek, kemeja batik, seragam olahraga, topi dan dasi pada tahun 2020 tersebut, setiap siswa dikutip 680.000 plus satu bulan uang komite dengan rincian paket baju Rp605.000 dan uang komite Rp75.000.

Seorang wali murid mempertanyakan soal seragam olah raga yang sudah memasuki tahun kedua tersebut karena anaknya saat ini sudah duduk di kelas XI, tapi belum juga menerimanya.

“Masalahnya, kami sebagai orangtua saat itu di masa pandemi Covid-19 mencari duit juga sudah susah. Jadi tolonglah kepada pihak sekolah untuk segera menyelesaikan masalah baju olah raga anak kami ini,” katanya,Senin (11/10/2021) siang.

Anehnya, menurut pria tersebut, untuk siswa tahun ajaran 2021, seluruhnya sudah selesai menerima paket baju seragam sekolah lengkap.

“Sementara anak kami ini kan siswa tahun ajaran 2020 yang lalu. Kenapa sampai sekarang belum menerima pembagian baju paket seragam itu?” tanyanya.

“Saat ini siswa SMKN 1 Siantar tahun ajaran 2020 sudah duduk di kelas 11, berarti mulai dari tahun 2020 penerimaan siswa baru, saat itu hingga kini baju olah raga sebahagia belum juga ada sampai sekarang ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, beberapa bulan lalu pihak sekolah SMKN 1 saat membagikan buku paket, diduga secara sembunyi-sembunyi juga membagikan baju tersebut kepada sebagian siswa.

Meski begitu, belum semua siswa dari 10 kelas yang ada, belum menerimanya, terutama seragam olah raga.

“Belum ada penjelasan/diberitahukan dari pihak SMKN 1 Siantar kelanjutan pembagian paket kelengkapan sekolah, sebab pelaksana tugas Kepsek yang baru diserahterimakan, di kantor Cadis Provinsi,” sebutnya.

Ia berharap persoalan tersebut jangan sampai berlarut-larut, sehingga penerimaan murid baru tahun 2021 ini ikut kena imbasnya.

Warga Kabupaten Simalungun ini juga mengetahui, berdasarkan Permendiknas, sekolah tidak diperbolehkan mengelola baju seragam/pakaian siswa, tetapi harus diserahkan kepada orangtua/wali murid yang tergabung dalam Komite Sekolah.

“Jadi dalam hal ini pihak sekolah terkesan berdalih seakan-akan menyerahkan pengelola seragam atau pakaian siswa kepada pihak komite sekolah. Maka itu dalam hal ini kita (wali murid) akan meminta/menagih hak murid yang telah dibayar lunas,” sebutnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Siantar M Syahrizal Damanik SPd sampai saat ini belum memberikan penjelasan.

Pesan konfirmasi melalui aplikasi WhatsApp,Senin (11/10/2021) belum juga dijawab mantan Pengawas SMK Negeri 1 Siantar tersebut. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah salah seorang warga di Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang ludes terbakar, Kamis (28/10/2021) sekira pukul 18.00 ...
Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Utara, meringkus 2 pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Kedua tersangka, masing-masing SY ...
Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Penyebab kematian seorang terduga pelaku pencurian sepedamotor yang sempat dipertanyakan, menyeret banyak pihak dan menyisakan banyak cerita bagi warga Nagori ...
Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Selama 2 hari 'mengendap' melakukan penyelidikan, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggerebek 'sarang narkoba' di Kelurahan (Kampung) Banjar ...
Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil meringkus tiga pengedar sabu dari Kecamatan Muara Batu dan Samudera selama 2 pekan terakhir. ...
Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200