Kamis, 28 Oktober 2021 | 23.29 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Citra Efendi Capah Kembali Pimpin Himpak Periode 2021-2026

Citra Efendi Capah Kembali Pimpin Himpak Periode 2021-2026

Reporter : Fani Ardana | Senin, 11 Oktober 2021 - 17:13 WIB

IMG-109908

Citra Efendi Capah mendapat ucapan selamat setelah terpilih kembali ,menjadi Ketum Himpak. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Musyawarah Besar (Mubes) III Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak) yang dilaksanakan di Hotel Grand Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (9/10/2021) kembali memilih Drs Citra Effendi Capah MSP sebagai ketua umum untuk periode 2021-2026.

Mubes Himpak III ini dihadiri mulai dari jajaran Dewan Pembina, pengurus DPP/DPW/DPD serta Pakpak Suak Simsim (Pakpak Bharat), Suak Boang(Subusalam, Singkil Aceh, Suak Kepas (Dairi), Suak Pegagan (Dairi) dan Suak Kelasen (Tapteng dan Humbahas) serta perkumpulan/organisasi organisasi Pakpak lainnya.

Pembukaan sidang paripurna dimulai dengan pembahasan Tata Tertib, pimpinan sidang SC, pertanggungjawaban kepengurusan yg lama, pembahasan AD/ART serta proses pemilihan Ketua Umum DPP himpak periode 2021 2026.

Acara Mubes secara resmi dibuka oleh Dewan Pembina Himpak Dr Mutswito Solin yang juga wakil Bupati Pakpak Bharat dengan memukul gong diikuti kelima Suak.

Di akhir Mubes, Drs Citra Effendi Capah kembali terpilih dengan Sektretaris Jenderal Kasiman Berutu serta Bendahara Umum, Nurmala Maibang.

Citra Efendi Capah mengatakan, setelah terpilih kembali memimpin Himpak, ia akan terus bekerja dan menjalankan organisasi tersebut, agar lebih besar ke depannya.

“Ya, saya berterima kasih kepada semua pihak dan seluruh pengurus Himpak yang sudah mempercayai saya memimpin kembali organisasi ini. Kami akan terus bekerja membesarkan Himpak. Saya berharap kita semua bisa bekerjasama dengan pemerintahan agar bisa terus membangun dalam segala bidang,” kata Citra Efendi Capah saat dikonfirmasi di Lubukpakam, Senin (11/10/2021).

Ia menambahkan, bahwa Himpak adalah merupakan organisasi Himpunan Masyarakat Pakpak yang juga bagian dari suku bangsa dan budaya di Indonesia.

“Mari sama-sama kita bergandengan tangan, bekerja kompak sehingga Himpak bisa lebih besar ke depan, dan kebudayaan kita merupakan kebanggaan bersama, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan semua yang mendukung saya untuk memimpin Himpak,” tandas Citra Efendi Capah.

Hadir dlm acara tersebut mewakili tokoh masyarakat Pakpak Irwansyah Pasi mantan wakil Bupati Dairi 2 periode, mewakili Walikota Subusalam NAD Asisten 2 Lidin berutu, mewakili Bupati Dairi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, mewakili Pemprovsu dari Kesbangpol dan para Dewan Pembina Himpak Edison Manik yang juga anggota DPRD Pakpak Bharat, serta Samsudin Angkat mantan Direktur RSUD Adam Malik Medan. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah salah seorang warga di Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang ludes terbakar, Kamis (28/10/2021) sekira pukul 18.00 ...
Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Utara, meringkus 2 pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Kedua tersangka, masing-masing SY ...
Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Penyebab kematian seorang terduga pelaku pencurian sepedamotor yang sempat dipertanyakan, menyeret banyak pihak dan menyisakan banyak cerita bagi warga Nagori ...
Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Selama 2 hari 'mengendap' melakukan penyelidikan, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggerebek 'sarang narkoba' di Kelurahan (Kampung) Banjar ...
Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil meringkus tiga pengedar sabu dari Kecamatan Muara Batu dan Samudera selama 2 pekan terakhir. ...
Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200