Jumat, 29 Oktober 2021 | 00.57 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Tuding Anggota Keluarga Tidak Ditangani, Sekelompok Pria Mengamuk di RSU HKBP Balige

Tuding Anggota Keluarga Tidak Ditangani, Sekelompok Pria Mengamuk di RSU HKBP Balige

Reporter : Hotman Siagian | Senin, 11 Oktober 2021 - 16:53 WIB

IMG-109902

Saat terjadi keributan di IGD RSU HKBP Balige. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

TOBA, metro24jam.com – Sekelompok pria melakukan pengerusakan fasilitas ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum HKBP Balige, Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 23.00 Wib. Para pria tersebut menuding pihak rumah sakit tidak memberikan penanganan yang baik terhadap anggota keluarga mereka.

Insiden itu membuat para tenaga kesehatan (nakes) yang berada di (IGD) sontak kaget dan berupaya menyelamatkan diri. Aksi barbar yang dilakukan sekelompok pria tersebut terekam CCTV rumah sakit.

Atas kejadian tersebut, pihak RSU HKBP mengaku akan membuat laporan kepada polisi, walau sebelumnya sudah ada pemberitahuan lisan kepada pihak kepolisian.

Tak hanya kerusakan material, seorang petugas keamanan rumah sakit juga mengalami luka benturan pada tubuhnya saat berusaha mengamankan pria yang mengamuk tersebut.

Plt Direktur RS HKBP Balige dr Benny Sinaga ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu.

“Berita yang beredar di media sosial itu benar adanya. Jadi, ada seorang pemuda yang berumur 30 tahun diantar oleh warga berobat ke rumah Sakit ini, ditemukan warga sudah tergeletak di jalan,” kata dr Benny Sinaga saat ditemui di ruang rapat RSU HKBP Balige, Senin (11/10/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Setelah pasien diantar, lanjut dr Sinaga, pihak rumah sakit langsung memberikan penanganan medis.

“Kemudian, sesampainya di IGD, oleh nakes langsung dilakukan respon time. Jadi tidak ada keterlambatan, langsung ditangani oleh nakes dan dokter,” ungkapnya.

Emblem RSU HKBP yang dirusak oleh para pelaku. (ist/metro24jam.com)

Namun, berselang lebih kurang 30 menit, sekelompok pria datang yang mengatasnamakan keluarga pasien. Setelah berbincang dengan pihak rumah sakit, para pria tersebut langsung membuat keonaran hingga terjadi pengrusakan fasilitas IGD dan penganiayaan terhadap nakes.

“Semua yang bertugas di emergency langsung bertugas, kita sudah lakukan tindakan penyelamatan. Dokter kita dilempar dengan buku oleh pria itu. Kemudian adanya pengrusakan fasilitas, nakes kita dikejar-kejar sehingga terjadi yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Setelah terjadi ketegangan antara nakes dan sekelompok pria tersebut,security rumah sakit datang dan melakuakan pengamananan terhadap pria tersebut.

“Pada saat yang bersamaan, security kita segera mengambil respon datang mengamankan situasi agar tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi. Nah, security ini tentunya mencoba melerai, menenangkan situasi, tapi security kami juga mendapat penganiayaan,” sambungnya.

Selanjutnya, para pria tersebut membawa pasien keluar dari rumah sakit. Karena kejadian tersebut, para nakes berhamburan menyelamatkan diri.

“Saat ini, security kami sedang di rawat di rumah sakit.Karena tindakan para pemuda tersebut, perawat kami juga kalang-kabut karena mereka juga dikejar-kejar seperti sweeping. Dokter dan perawat kita berlarian untuk menyelamatkan diri,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah salah seorang warga di Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang ludes terbakar, Kamis (28/10/2021) sekira pukul 18.00 ...
Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Utara, meringkus 2 pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Kedua tersangka, masing-masing SY ...
Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Penyebab kematian seorang terduga pelaku pencurian sepedamotor yang sempat dipertanyakan, menyeret banyak pihak dan menyisakan banyak cerita bagi warga Nagori ...
Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Selama 2 hari 'mengendap' melakukan penyelidikan, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggerebek 'sarang narkoba' di Kelurahan (Kampung) Banjar ...
Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil meringkus tiga pengedar sabu dari Kecamatan Muara Batu dan Samudera selama 2 pekan terakhir. ...
Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200