Jumat, 24 September 2021 | 06.28 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Kejati Sumut Gelar Sertijab Wakajati dan 6 Kajari

Kejati Sumut Gelar Sertijab Wakajati dan 6 Kajari

Reporter : Reza D | Selasa, 3 Agustus 2021 - 20:05 WIB

IMG-108409

Kajati Sumut memimpin acara pelantikan. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

MEDAN, metro24jam.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut), IBN Wiswantanu memimpin acara pengambilan sumpah, pelantikan serta serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kajati (Wakajati) Sumut, Kajari dan Koordinator di Adhyaksa Hall Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan Johor, Selasa (3/8/2021).

Edyward Kaban yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Lampung dilantik menjadi Wakajati Sumut menggantikan Agus Salim yang mendapat promosi menjadi Direktur Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi pada Jampidmil Kejagung.

Kajati Sumut, IBN Wiswantanu menyampaikan, bahwa pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa dilakukan secara berkesinambungan.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja yang optimal dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di lingkungan Kejati Sumut, saya meminta kepada saudara agar selalu ikhlas, profesionalitas, berintegritas dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta menjadi contoh yang baik bagi jajaran saudara dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ditegaskan Kajati Sumut, pelaksanaan penegakan hukum harus disesuaikan dengan dinamika masyarakat.

“Oleh karena itu, saudara-saudara harus memahami bagaimana menyelaraskan kepentingan masyarakat dan penegakan hukum yang adil,” tegas IBN Wiswantanu.

Dia mengingatkan, saat ini seluruh dunia terkena dampak pandemi covid-19 yang juga mengakibatkan penderitaan besar dirasakan masyarakat, pasti juga dirasakan dalam proses penegakan hukum.

Selain pelantikan Wakajati Sumut, Kajari Labuhanbatu, Kumaedi juga dilantik menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Kejati Sulawesi Barat.

Jabatan Kajari Labuhanbatu kini diemban oleh Jefri Penanging Makapedua yang sebelumnya menjabat Kajari Tana Toraja di Rantepao.

Kemudian, Kajari Nias Selatan, Rindang Onasis menjadi Kajari Ponorogo. Jabatan Kajari Nias Selatan kini diemban oleh Mukharom yang sebelumnya menjabat Koordinator di Kejati Papua.

Kajari Sibolga, Henri Nainggolan menjadi Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat I pada Jamwas Kejagung. Jabatan Kajari Sibolga kini diemban Irvan Paham PD Samosir yang sebelumnya menjabat Asintel Kejati Sulawesi Barat di Mamuju.

Sedangkan Kajari Tebingtinggi, Mustaqpirin menjadi Asintel di Kejati Sumbar. Posisinya di Tebingtinggi digantikan Sundoro Adi yang sebelumnya menjabat Kajari Sumba Barat di Waikabubak.

Kajari Dairi Syahrul Juaksha Subuki menjadi Kajari Rembang dan gigantikan Chandra Purnama yang sebelumnya menjabat Kajari Buol.

Selain itu, Kajari Tapsel Ardian yang mendapat tugas baru sebagai Kajari Kudus digantikan Antoni Setiawan yang sebelumnya menjabat Kajari Mempawah.

Turut dilantik 2 koordinator yakni Hendra Anthonius Ginting dan Hendra Jaya Atmaja. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Aliansi Pemuda Perdagangan (APP) memperindah kampung halaman mereka dengan melakukan pengecatan warna-warni di seputar jembatan pengubung dengan Kabupaten Batubara, Kamis ...
Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Meski polisi telah berkali-kali viral melakukan penindakan terhadap aksi pungli, sepertinya para pelaku tak kunjung jera. Hal yang sama juga ...
Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Aditya Warma alias Adit (23) diadili secara virtual di Ruang Cakra IX Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (23/9/2021). Warga Jalan ...
Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Komisi 1 DPRD Siantar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh Kepala Puskesmas, Kamis (23/9/2021). Dalam rapat tersebut, tercetus kembali ...
Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Pasca bentrok 2 kelompok OKP di Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang pada Selasa (17/8/2021) sekira pukul 21.00 Wib, ...
Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Partogi Adat Simarmata (60), warga Dusun IX, Kelapa Tinggi, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang terluka setelah mengalami kecelakaan, Kamis ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200