Jumat, 24 September 2021 | 07.04 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>CV Rapi Technik Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al-Iklhas Pamatang Asilom

CV Rapi Technik Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al-Iklhas Pamatang Asilom

Reporter : Agus Suhendra | Senin, 19 Juli 2021 - 18:51 WIB

IMG-108100

Perwakilan CV Rapi Technik saat menyerahkan kambing kepada Panitia Penyembelihan Kurban Masjid Al-Ikhlas Pematang Asilom. (Suhendra/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Manajemen CV Rapi Technik menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada panitia Masjid Al Ikhlas, Jalan Asahan KM 18, Nagori Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Senin (19/7/2021).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh manajer Rapi Technik, Redy Indra, didampingi sejumlah staf.

“Saya secara simbolis perwakilan perusahan menyerahkan kepada panitia untuk hewan kurban ini disembelih dan dibagikan dagingnya kepada masyakarat Pematang Asilom,” kata Redy Indra.

Idul Adha tahun ini yang di tengah pandemi Covid-19, manajemen perusahaan berpesan agar daging hewan kurban dibagikan, terutama kepada fakir miskin dan yang membutuhkan.

“Pimpinan perusahan berpesan bahwa dagingnya dibagikan kepada fakir miskin terutama anak yatim dan kaum duafa, karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya diutamakan fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak Covid-19, terutama yatim piatu,” jelas Redy Indra.

Saat bersamaan, tokoh masyarakat setempat, Suryanto SPd mewakili warga Pamatang Asilom mengucapkan terimakasih kepada manajemen CV Rapi Technik, yang masih peduli dengan warga Kecamatan Gunung Malela, khususnya Pamatang Asilom.

“Bahkan, manajemen CV Rapi Technik selama ini sangat peduli dengan masyarakat di lingkungan perusahaan dengan memberikan bantuan sembako saat lebaran sebanyak 250 KK setiap tahun,” kata Suryanto.

Selain itu, lanjut Suryanto, CV Rapi Technik juga menyantuni yatim piatu setiap 6 bulan sekali, serta bantuan rekening listrik di lingkungan operasionalnya setiap bulan.

Teranyar bantuan pembangunan Masjid Al Ikhlas dan tak lupa memberikan santunan kepada ahli waris dari warga yang mengalami musibah.

“Kita berterima kasih kepada CV Rapi Technik yang dalam situasi Covid-19 ini, masih berkenan menitipkan untuk kurbannya di masjid-masjid yang kita makmurkan dan banggakan di Nagori Pamatang Asilom ini,” tandas Suryanto.

Untuk diketahui, hewan kurban yang akan disembeli di Nagori Pamatang Asilom berjumlah 47 ekor dengan rincian 27 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Sejumlah masyarakat lainya juga ikut berkurban di banyak tempat di Pamatang Asilom Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Pj Pangulu Pematang Asilom, Sugiharto, mewakili Camat Gunung Malela, Andy Sahputra Pasaribu, meminta warga untuk tetap menaati protokol kesehatan selama melaksanakan penyembelihan kurban dan merayakan Idul Adha.

“Marilah kita rayakan Idul Adha dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan. Dan tak lupa marilah kita perkuat iman dan ketakwaan kita,” harapnya.(*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Aliansi Pemuda Perdagangan (APP) memperindah kampung halaman mereka dengan melakukan pengecatan warna-warni di seputar jembatan pengubung dengan Kabupaten Batubara, Kamis ...
Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Meski polisi telah berkali-kali viral melakukan penindakan terhadap aksi pungli, sepertinya para pelaku tak kunjung jera. Hal yang sama juga ...
Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Aditya Warma alias Adit (23) diadili secara virtual di Ruang Cakra IX Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (23/9/2021). Warga Jalan ...
Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Komisi 1 DPRD Siantar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh Kepala Puskesmas, Kamis (23/9/2021). Dalam rapat tersebut, tercetus kembali ...
Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Pasca bentrok 2 kelompok OKP di Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang pada Selasa (17/8/2021) sekira pukul 21.00 Wib, ...
Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Partogi Adat Simarmata (60), warga Dusun IX, Kelapa Tinggi, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang terluka setelah mengalami kecelakaan, Kamis ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200