Jumat, 29 Oktober 2021 | 01.27 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Saat Ditemukan Marsal Masih Hidup, Eksekutor Penembakan Oknum Aparat Keamanan

Saat Ditemukan Marsal Masih Hidup, Eksekutor Penembakan Oknum Aparat Keamanan

Reporter : Tim Metro24Jam.com | Kamis, 24 Juni 2021 - 20:24 WIB

IMG-107586

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra S didampingi Pangdam I/BB saat memberikan keterangan kepada awak media. (Zega/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIANTAR, metro24jam.com – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara bekerja saja dengan Sat Reskrim Polres Simalungun dibantu Sat Reskrim Polres Pematangsiantar, mengungkap kasus penembakan yang menewaskan Mara Salem Harahap alias Marsal (42).

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pemilik media online LasserNewsToday itu, saat ditemukan warga dalam kondisi bersimbah darah di dalam mobilnya Datsun Go, BK 1921 WR, Sabtu (18/6) dinihari lalu.

“Saat ditemukan, korban masih hidup dan dibawa ke rumah sakit. Namun, sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh pihak medis,” sebut Kapolda Panca saat memaparkan pengungkapan kasus tersebut di Mapolres Pematang Siantar, Kamis (24/6/2021) sore.

Marsal ditemukan dalam mobilnya hanya berjarak 300 meter dari kediamannya di Huta VII, Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun.

Kapolda Panca juga menegaskan bahwa eksekutor penembakan adalah A, oknum TNI aktif. Saat ini, A dalam proses penyidikan oleh polisi militer Kodam I/Bukit Barisan.

“Y mengemudikan sepedamotor dan A yang melakukan penembakan,” katanya.

Setelah mendahului mobil yang dikendarai Marsal, Y dan A kemudian berbalik arah di salah satu jalan menanjak dan sedikit rusak menuju kediaman Pemimpin Redaksi LasserNewsToday tersebut.

“Jadi pelaku turun, sedangkan mobil korban pelan karena jalannya menanjak dan rusak. Pada saat berselisih, langsung dilakukan penembakan terhadap korban,” kata Kapolda Panca.

Tembakan itu mengenai paha kiri atas. Peluru kemudian menembus tulang serta pembuluh arteri yang ada di bagian kaki tersebut.

“Akibat pembuluh arteri yang terkena, maka darah mengalir deras. Inilah yang mengakibatkan korban kehabisan darah,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, motif terjadinya penembakan tersebut lantaran Sujito, pemilik Ferarri Bar & Resto di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sigulang-gulang, Siantar Utara, merasa sakit hati terhadap Marsal dengan pemberitaan soal peredaran narkoba di tempat hiburan malam tersebut.

Sujito diketahui sempat mencalonkan diri menjadi Walikota Pematang Siantar pada Pilkada 2017 lalu. Namun ia gagal setelah kalah suara dari pasangan Hulman Sitorus dan Hefriansyah.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Pangdam 1/Bukit Barisan Mayjen Hasanuddin bersama pejabat jajaran Poldasu, Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar. (*)

BACA JUGA:
Pembunuhan Mara Salem Harahap: Pemilik Ferrari Bar & Resto Sakit Hati Gara-gara Sering Diberitakan

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah Sekaligus Bengkel Sepedamotor di Jalan Bakaran Batu Lubukpakam Terbakar

Rumah salah seorang warga di Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang ludes terbakar, Kamis (28/10/2021) sekira pukul 18.00 ...
Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Pelaku Pemerkosaan di Aceh Utara Diciduk Polisi, Korban Diancam Rekaman Mesum Akan Disebarkan

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Utara, meringkus 2 pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Kedua tersangka, masing-masing SY ...
Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Oknum Perangkat Nagori Bandar Siantar Disebut Bantu Urus Identitas Palsu DPO Kasus Curanmor

Penyebab kematian seorang terduga pelaku pencurian sepedamotor yang sempat dipertanyakan, menyeret banyak pihak dan menyisakan banyak cerita bagi warga Nagori ...
Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Sarang Narkoba di Kelurahan Banjar dan Karo Digrebek, 3 Pengedar Sabu dan Ganja Diciduk

Selama 2 hari 'mengendap' melakukan penyelidikan, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggerebek 'sarang narkoba' di Kelurahan (Kampung) Banjar ...
Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Polisi Lhokseumawe Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Lebih 2 Kilogram Disita

Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil meringkus tiga pengedar sabu dari Kecamatan Muara Batu dan Samudera selama 2 pekan terakhir. ...
Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Tugas Khusus BPJS Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19

BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200