Rabu, 23 Juni 2021 | 12.14 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Bupati Ashari Tambunan: Dengan Vaksin, Covid-19 Bisa Dikendalikan

Bupati Ashari Tambunan: Dengan Vaksin, Covid-19 Bisa Dikendalikan

Reporter : Fani Ardana | Selasa, 8 Juni 2021 - 20:21 WIB

IMG-107325

Bupati Ashari Tambunan bersama unsur Forkompinda Deliserdang saat memberikan keterangan kepada awak media. (Fani Ardana/metro24jam,com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, Pemkab Deliserdang menyelenggarakan Vaksin massal untuk 10.000 orang yang dipusatkan di P3UD Tanjung Morawa, Selasa (8/6/2021).

Bupati H Ashari Tambunan didampingi Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Kajari Jabal Nur SH MH, Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Sekdakab Darwin Zein, para asisten dan pimpinan OPD meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Usai melakukan peninjauan, Bupati Ashari Tambunan menyampaikan, selain di P3UD Deliserdang, vaksinasi serupa ini diselenggarakan serentak di 34 Puskesmas di 22 Kecamatan se-Kabupaten Deliserdang.

Untuk mengikuti vaksinasi, sebut Ashari, masyarakat hanya perlu datang dengan membawa KTP.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya paling penting untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Kalau imunitas tercapai, maka insya Allah pandemi Covid-19 bisa dikendalikan,” katanya kepada awak media.

“Dengan demikian masyarakat bisa hidup normal seperti sediakala, kehidupan ekonomi sosial dan yang lebih penting lagi anak-anak kembali ke bangku sekolah mengikuti pelajaran sebagaimana sebelum pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak mulai dari TNI-Polri, tenaga kesehatan, aparat pemerintah, tokoh masyarakat yang telah mendukung Pemkab Deliserdang memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Deliserdang.

“Saya sampaikan bahwa kesungguhan Pemkab Deliserdang dalam hal ini Satgas Covid-19 dengan dukungan semua pihak insya Allah akan terus berlangsung sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar terkendali,” tegas Bupati.

Bupati Ashari juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Deliserdang, untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi.

“Kalau tidak memungkinkan vaksinasi hari ini dan beberapa hari ke depan, di P3UD dan seluruh Puskesmas, maka setiap saat di 34 Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan yang dimiliki Pemkab Deliserdang layanan vaksin tersedia yang kesemuanya tanpa dipungut biaya,” katanya.

Hingga saat ini, jelas Ashari, sudah dilaksanakan vaksin terhadap 293.164 orang, belum termasuk yang 10 ribu.

“Pemerintah Pusat menargetkan 70 persen masyarakat sudah di vaksinasi, Pemkab Deliserdang menargetkan 70 persen dari jumlah masyarakat Kabupaten Deli Serdang tervaksinasi dan saya berharap dengan program yang berkelanjutan angka itu bisa dicapai di Kabupaten Deliserdang,” katanya. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane didampingi Sekcam Muhammad Kennedy Tarigan SIP MSi dan Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200