Categories: Metro 24 Jam

Tinjau TPS, PLt Camat Lubukpakam: Kebersihan Harus Diawali dari Desa

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Lubukpakam Drs Syahdin Setia Budi Pane mengimbau seluruh warganya agar peduli kebersihan dan lingkungan.

“Dari tiap sudut desa dan lingkungan, kita harus peduli kebersihan. Dengan ini di desa maupun kelurahan yang ada di kecamatan Lubukpakama semakin bersih,” kata Syahdin Setia Budi Pane kepada Metro24jam.com usai meninjau Tempat Pembuangan Sementara (TPS), Lubukpakam, Senin (17/5/2021).

Selain itu, Budi Pane berharap kepada masyarakat agar mengeluarkan sampah paling lambat pukul 07.30 Wib setiap hari.

“Kalau lewat jam yang telah ditentukan, maka tidak diperbolehkan untuk membuang/mengeluarkan sampah. Jika ditemukan masyarakat mengeluarkan sampah diluar jam yang telah ditentukan maka dikenakan sanksi untuk membawa kembali sampahnya. Saya meminta hal ini didukung masyarakat, karena kebersihan sangat penting bagi kita semua,” tegasnya.

Dalam hal kebersihan, Pemerintah Kecamatan Lubukpakam menurunkan 10 unit truk pengangkut sampah, berikut para petugas kebersihan.

“Nantinya sampah-sampah tersebut akan dibawah ke TPS dan selanjutnya ke TPA. Namun nantinya kita akan memilah sampah tersebut, yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Karena di sini (TPS) ada tiga macam sampah mulai dari organik, anorganik dan residu,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Budi Pane TPS Lubukpakam akan dipercantik dan dibuat agar tidak bebau.

“Ini masih kita cat TPS ini, kemudian kita akan membuat bagaimana TPS ini tidak bau dan indah dipandang mata. Untuk itu mari semua masyarakat Kecamatan Lubukpakam yang ada di 7 kelurahan dan 6 desa agar terus peduli kepada ibukota Deliserdang sebagai kota Adipura yang sama-sama kita cintai Ini,” kata Budi Pane.

Mantan Sekcam Pancurbatu itu juga meminta seluruh masyarakat Lubukpakam agar membuang sampah pada tempatnya, tidak sembarangan.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa masyarakat. Mudah-mudahan, Kecamatan Lubukpakam semakin bersih, indah, asri, nyaman dan tentunya semakin baik,” tandasnya.(*)

Recent Posts

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba,…

16 jam ago

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya,…

17 jam ago

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan…

17 jam ago

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin.…

22 jam ago

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di…

24 jam ago

Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane didampingi Sekcam Muhammad Kennedy Tarigan SIP MSi dan…

1 hari ago