Rabu, 23 Juni 2021 | 13.32 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Ratusan Pemudik Diputar Balik Petugas di Perbatasan Toba – Taput

Ratusan Pemudik Diputar Balik Petugas di Perbatasan Toba – Taput

Reporter : Hotman Siagian | Senin, 17 Mei 2021 - 16:10 WIB

IMG-106903

Petugas memeriksa para pemudik di pos perbatasan Kabupaten Toba - Taput. (Hotman/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

TOBA, metro24jam.com – Petugas Pos PAM Penyekatan OPS Ketupat 2021 Silangit tepatnya di lintasan perbatasan Kabupaten Toba menuju Tapanuli Utara dipadati para pemudik (16/5/2021) siang.

Pantauan Metro24jam.com di lokasi, puluhan para pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua berkumpul menunggu petugas lengah agar dapat meloloskan diri dari pemeriksaan. Para pemudik tersebut berasal dari daerah Kisaran yang akan menuju ke Tapanuli Selatan.

“Sudah banyak pos penyekatan kami lewati, baru di sini kami ditanyai Surat Tes Anti Gen, kalau tidak ada kami disuruh putar balik,” kata para pengendara kepada Metro24jam.com di lokasi.

Sementara itu salah seorang wanita (ASN) yang mengaku sebagai guru dari Kabupaten Madina tampak cekcok dengan petugas saat dilakukan pemeriksaan Test Anti gen.

Ia beralasan kembali dari Medan usai melayat orang tua yang meninggal. “Saya kan mengajar besok. Saya PNS mengapa saya tidak diizinkan pulang ke Madina, bagaimana saya besok masuk kerja?” tanyanya pada petugas.

Diketahui, pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik lebaran 2021 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya.

Larangan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 08 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Masa Pandemi Covid-19.

Kapolsek Siborong-borong AKP Bonar Silalahi, mengatakan, di Pos Penyekatan Silangit, pihaknya sudah memaksa ratusan pemudik dengan kendaraan roda dua yang tidak memiliki test antigen untuk putar balik.

“Operasi Ketupat 2021 besok selesainya. Situasi terkini arus lalin begitu padat ya, kita lihat bersama-sama tadi, sudah ratusan pengendara yang kita suruh putar balik kembali ke daerah asal kedatangan masing-masing. Kita harus mendukung pemerintah, patuh pada peraturan pemerintah dalam program memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Tabrakan dengan Trailer, Truk Air Terguling di Jalinsum Tanjung Morawa

Tabrakan dengan Trailer, Truk Air Terguling di Jalinsum Tanjung Morawa

Satu unit truk tangki air bertabrakan dengan truk trailer di Jalan Medan - Tanjung Morawa Km 14,5-15, tepatnya di depan ...
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200