Rabu, 23 Juni 2021 | 11.57 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Reporter : Heryanto Silalahi | Jumat, 7 Mei 2021 - 17:05 WIB

IMG-106768

Pembersihan material sisa bangunan di Jalan Sisingamangaraja, Parapat. (Heryanto S/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

PARAPAT, metro24jam.com – Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon dan Direktur RSUD Parapat mengajak seluruh pegawai dan kepala lingkungan melaksanakan kegiatan gotong-royong bersih-bersih di Parapat, Jum’at (7/5/2021).

Kegiatan tersebut membersihkan parit dan rumput di Jalan Utama serta material bekas proyek trotoar di Jalan Sisingamanggaraja, Parapat.

Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Y Simaibang mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan unsur stokholder, antara lain PT TPL dan Dinas PUPR.

“Jum’at bersih ini mendukung misi Bupati, untuk menggerakkan Simalungun Marharoaon Bolon, artinya pemerintah bersama masyarakat bisa membangun bona pasogit masing-masing, untuk menjaga ketahanan pangan dan kenyaman di lingkungannya,” kata Camat Maruwandi di lokasi.

Ia juga mengimbau masyarakat agar sadar tentang pariwisata dan siap mendukung program pembangunan khusus di Kkecamatan Girsang Sipangan Bolon.

“Mengingat telah ditetapkannya Parapat sebagai objek wisata destinasi proritas, kita minta masyarakat mengembangkan kesadaran pariwisata sebagai potensi utama dan apa pun material pembangunan dari pusat diharap didukung,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, para pegawai, lurah dan Kepling dengan penuh semangat mengorek parit yang tumpat serta memotong rumput menggunakan mesin di pinggir jalan utama di Huta Girsang 1.

Sementara di Jalan Sisingamangaraja pembersihan material bekas proyek trotoar dibantu alat berat milik PUPR dipimpin langsung Camat Maruwandi. Begitu juga di seputar lingkungan RSUD Parapat.

Gotong-royong di RSUD Parapat. (Heryanto S/metro24jam.com)

Direktur RSUD Parapat dr Elisabet menyatakan kesiapan melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan atau Bupati Simalungun.

“Saya dibantu pegawai di RSUD Parapat, siap mendukung program Bapak Bupati, baik pelayanan mau pun kebersihan,” katanya.

Sementara itu, Kepling 2 Huta Girsang 1, Sinaga, mengaku kecewakarena masyarakat masih kuran kepedulian untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

“Kita akui, masyarakat kurang mendukung bergotong-royong. Padahal, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di pemukiman warga oleh pemerintah, dan sebagian masih kurang kesadaran,” kesalSinaga. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane didampingi Sekcam Muhammad Kennedy Tarigan SIP MSi dan Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200