Sabtu, 8 Mei 2021 | 13.31 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Pria Ini Ditangkap Polisi Setelah Terekam CCTV Mencuri di Ruang Isolasi Covid-19 RS Pirngadi

Pria Ini Ditangkap Polisi Setelah Terekam CCTV Mencuri di Ruang Isolasi Covid-19 RS Pirngadi

Reporter : Adi Putra | Selasa, 4 Mei 2021 - 20:47 WIB

IMG-106718

Atok saat beraksi mencuri di ruang isolasi Covid-19 RSU Pirngadi. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

MEDAN, metro24jam.com – Berdalih memenuhi kebutuhan hidup, Sastro Wijaya Tobing (40), menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Mencuri pun menjadi pilihan pria yang tinggal di Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat ini.

Namun, aksi pencurian yang dilakukannya terekam CCTV dan sempat viral di media sosial, Sastro akhirnya diringkus polisi.

Peristiwa itu terjadi saat IFH (29), yang merupakan freestyler Kota Medan sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 RSU Pirngadi, Medan, Sabtu (17 April 2020).

Sastro yang berhasil menyelinap dan masuk ke ruangan IFH langsung Disana, mengambil tas kecil yang terletak di atas meja. Setelah menguras isinya, Sastro kemudian kabur lalu mengembalikan tas ke tempat semula.

“Iya itu saya, pelaku ngambil uang saya pas saya tidur. Jadi dia ngambil uang saya aja. Uang saya ada di tas, setelah uangnya dia ambil, tasnya dikembalikan lagi sama dia,” kata IFH saat dihubungi Metro24jam.com, Selasa (4/5/2021).

Akibat peristiwa itu, IFH yang juga wartawan salah satu harian di Medan mengaku mengalami kerugian Rp2,8 juta. Pencurian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Timur.

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Timur kemudian melakukan penyelidikan.

Berdasarkan rekaman CCTV, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi bahwa pelaku pencurian adalah Wijaya Tobing alias Atok.

Petugas kemudian mendapat informasi keberadaan Atok dan berhasil meringkusnya di Jalan Sei Deli.

“Benar, pelaku sudah kita amankan. Saat itu pelaku sedang duduk-duduk,” kata Kanit Reskrim Iptu JB Simamora, Selasa (4/5/2021).

Kepada polisi, Atok tak bisa berkelit lagi dan mengakui semua perbuatannya.

“Tersangka mengaku beraksi seorang diri dengan masuk melalui pintu depan ruang isolasi Covid-19 yang saat itu tidak terkunci, lalu mengambil uang milik korban dari dalam tas yang terletak di atas lemari meja makan,” jelas Simamora.

Selain itu, Atok juga mengaku memberikan uang hasil curiannya kepada isterinya yang kemudian dipergunakan untuk membayar uang kontrakan rumah serta biaya hidup sehari-hari. (Adi)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau penertiban Keramba Jaring Apung ...
Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar, Jum'at (7/5/2021) dengan kondisi wajah ...
Kapolres Boy dan  Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy Siregar membagikan bingkisan parsel Paket ...
Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang penerapan Protokol Lesehatan dan pencegahan ...
Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon dan Direktur RSUD Parapat mengajak ...
Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Jalan ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200