Categories: Metro 24 Jam

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa bernafas lega. Salimuddin alias Salim (40), lolos dari jeratan hukum dan hanya wajib menjalani rehabilitasi.

Sebelumnya, Salim ditangkap di kediamannya di Dusun VI, Desa Pulo Tagor, bersama 2 temannya, Aminullah Ritonga alias Ucok (52) dan Suharijal alias Ijal (40, Rabu (14/4/2021) sekira pukul 12.00 Wib tidak

Waka Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang AKP Freddy Siagian SH didampingi Kanit Idik I, AKP Boyke Barus dalam press release, Senin (19/4/2021) siang mengatakan, hasil test urine Salimuddin dan kedua kawannya positif narkoba.

Saat polisi menggrebek kediaman Salimuddin, dari lokasi ditemukan sebuah plastik klip kosong di kantong celana Aminullah Ritonga.
Kepada polisi ketika itu, Aminullah Ritonga mengaku bahwa plastik klip kosong adalah tempat sabu yang telah habis dikonsumsinya sekitar 2 hari sebelumnya.

Namun terhadap Salimuddin dan Suharijal tidak ditemukan barang bukti. Lalu petugas melakukan penyisiran di sekitar rumah Salimuddin.

Dari lubang sampah di samping rumah Salimuddin, polisi menemukan sebuah kain hitam berisi 2 pipet plastik yang sudah dibengkokkan, 2 buah mancis dan sebuah tutup botol plastik yang sudah dilubangi.

Kemudian petugas menginterogasi ketiganya dan mengakui bahwa barang tersebut adalah milik mereka yang telah mereka buang dan mereka pakai 2 hari sebelum penangkapan.

“Dari hasil test urine, ketiganya positif pengguna narkoba. Namun karena barang bukti tidak ditemukan, maka Salimuddin direhabilitasi melekat. Soal berapa lama direhabilitasi, itu berdasarkan pemeriksaan dokter. Sesuai permintaan keluarganya, Salimuddin direhabilitasi di Bina Karsa, Kecamatan Medan Tuntungan,” sebut Freddy.

Sementara itu, Camat Galang Fitrian Syukri yang hadir dalam paparan atas undangan Satres Narkoba Polresta Deliserdang mengatakan, bahwa hasil test urine nantinya dilaporkan ke Pemkab Deliserdang.

“Meski Salimuddin diamankan, namun pelayanan di kantor desa tetap berjalan seperti semula, karena Sekdes sudah ditunjuk sebagai pelaksana tugas,” sebut Camat Fitrian. (*)

BACA JUGA:
Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Recent Posts

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin…

19 jam ago

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar,…

19 jam ago

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy…

19 jam ago

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang…

21 jam ago

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon…

22 jam ago

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di…

23 jam ago