Sabtu, 8 Mei 2021 | 15.04 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Reporter : Adi Putra | Kamis, 15 April 2021 - 23:58 WIB

IMG-106316

Kedua tersangka usai mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

MEDAN, metro24jam.com – Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan dan hendak kabur saat dilakukan pengembangan oleh petugas terkait kasus pencurian kereta yang menjerat keduanya.

Saat ini kedua pria bernama Ferianto (38) dan Sofyan Hasibuan (32) sepertinya terpaksa merayakan lebaran di sel tahanan Polsek Medan Baru.

Penangkapan keduanya berawal laporan Edison Sinaga (50), warga Jalan Monginsidi 3, Polonia, Medan Polonia, Selasa (6/4/2021) lalu.

Dalam laporannya, Edison mengaku kehilangan sepedamotor Honda Supra di Jalan Mesjid, Kecamatan Medan Polonia, persis di Gudang Hermes sekira pukul 06.00 Wib.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan di sekitar lokasi hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi salah seorang terduga pelaku.

Selanjutnya, petugas mendapat informasi bahwa Ferianto akan melintas di Jalan Polonia.

“Dari informasi itu kita bergerak ke TKP dan melihat tersangka Ferianto melintas dan langsung kita tangkap,” jelas Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus, Kamis (15/4/2021).

Polisi kemudian menginterogasi Ferianto. Hasilnya, pria itu mengaku melakukan aksi pencurian bersama rekannya Sofyan Hasibuan.

Petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Sofyan.

“Tersangka Sofyan kita amankan di Jalan Starban Gang Imam. Dari hasil interogasi, sepedamotor yang dicuri telah dijual kepada seorang wanita di daerah Marelan,” beber Irwansyah.

Selanjutnya, polisi memburu wanita yang menjadi penadah sepedamotor curian tersebut. Namun, ketika disambangi ke kediamannya, wanita itu tidak di tempat. Demikian juga sepedamotor yang telah dibeli dari Ferianto dan Sofyan .

“Saat melakukan penggeledahan, kedua tersangka mencoba melarikan diri. Sehingga personel melakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan kedua tersangka,” sebut Irwansyah.

Polisi kemudian membawa Ferianto dan Sofyan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan sebelum diboyong ke Mapolsek Medan Baru.

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang kita amankan satu unit sepedamotor Yamaha Mio BK 3199 AFO yang digunakan tersangka, HP merk Oppo warna biru dibalut kondom warna hijau dan kaos warna putih corak hitam,” pungkas Irwansyah. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau penertiban Keramba Jaring Apung ...
Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar, Jum'at (7/5/2021) dengan kondisi wajah ...
Kapolres Boy dan  Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy Siregar membagikan bingkisan parsel Paket ...
Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang penerapan Protokol Lesehatan dan pencegahan ...
Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon dan Direktur RSUD Parapat mengajak ...
Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Jalan ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200