Categories: Metro 24 Jam

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun V, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, ludes dilahap api, Rabu (14//4) sekira pukul 23.40 WIB.

Informasi dihimpun panglong yang sudah beroperasi selama 3 tahun itu terbakar diduga akibat hubungan singkat arus listrik (korsleting). Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deliserdang menurutnkan empat unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

“Dari unit 09 Pos Lubukpakam, Unit 03 Pos Batang Kuis, Unit 08 Pos Galang dan unit 05 pos Percut Sei Tuan.Saya juga langsung ke lokasi. Ada 22 petugas yang turun ke lokasi dan api berhasil dipadamkan hingga pendinginan sekitar 6jam,” kata Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Deliserdang MP Sagala saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021).

“Tidak ada kendala. Mobil Damkar bisa masuk ke TKP dan di dekat situ ada sungai untuk menambah air. Api cepat merambat karena panglong itu isinya kayu semua,” jelas MP Sagala.

Terpisah, Kepala Desa Bakaran Batu M Irwan Tanjung membenarkan bahwa lokasi bangunan yang terbakar berada di wilayah Pemerintahan Kecamatan Lubukpakam.

lapak tanahnya, namun surat aurat administrasi milik keluarganya berada di Desa Tumpatan Kecamatan Beringin.

“Masih masuk wilayah Desa Bakaran Batu kalau lahannya. Tapi, kalau kami lihat tadi, administrasi surat-surat milik korban rata rata milik Pemerintah Desa Tumpata, Kecamatan Beringin. Itu memang perbatasan Desa Bakaran Batu dan Tumpatan. Dari kami sudah mendatangi warga yang terkena musibah kebakaran ini,” kata M Irwan Tanjung.

Kapolsek Lubukpakam AKP Hendry Sihotang menjelaskan bahwa lokasi kebakaran sudah masuk ke wilayah hukum Polsek Beringin.

“Sempat turun kita ke lokasi. Namun, akhirnya kami membantu pihak Polsek Beringin karena sudah masuk Wilkum Polsek Beringin dan koordinasi dengan Sat Reskrim Polresta. Diduga kebakaran berawal dari arus pendek listrik, tidak ada koran jiwa. Kerugian 700 jutaan [rupiah],” jawab Hendry singkat. (*)

Recent Posts

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin…

18 jam ago

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar,…

18 jam ago

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy…

18 jam ago

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang…

20 jam ago

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon…

21 jam ago

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di…

22 jam ago