Rabu, 21 April 2021 | 09.52 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Wabup Deliserdang Lantik 4 Kades Pengganti Antar Waktu

Wabup Deliserdang Lantik 4 Kades Pengganti Antar Waktu

Reporter : Fani Ardana | Selasa, 6 April 2021 - 18:13 WIB

IMG-106069

Wabup HM Ali Yusuf Siregar saat mengucapkan selamat kepada salah seorang Kades yang baru dilantik. (Fani Ardana/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar melantik 4 Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu, di Balairung Pemkab Deliserdang, Selasa (6/4/2021).

Tiga di antara yang dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa di Sibolangit, yaitu Toni Ginting sebagai Kades Buah Nabar, Jois Bangun sebagai Kades Ketangkuhen dan Darmi Tarigan Sebagai Kades Rumah Sumbul.

Satu lainnya adalah Asdat Lubis sebagai Kepala Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pelantikan dihadiri Asisten I Drs H Citra Effendi Capah MSP, Inspektur Edwin Nasution SH, Kepala BKD Yudi Hilmawan SE MM, Camat Sibolangit Febri Efenetus Gurusinga SSTP MSP.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan, kualitas seorang pemimpin tercermin dalam standar yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri.

“Hakikatnya, seorang kepala desa harus memiliki standar yang ditetapkan dirinya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab didalam menyelenggarakan Pemerintahan Desa, pembangunan desa serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, sebagaimana tercantum dalam pasal 26 ayat (1) Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa,” katanya.

Mengingat pentingnya kedudukan dan peranan seorang kepala desa, lanjut Wabup, maka jabatan Kades tidak boleh terlalu lama dibiarkan kosong.

“Untuk itu, hari ini kita melaksanakan pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan 4 Kepala Desa Antar Waktu di Kabupaten Deliserdang, yaitu Kepala Desa Buah Nabar, Kepala Desa Ketangkuhen dan Kepala Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit serta Kepala Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan,” katanya.

HM Ali Yusuf Siregar meminta para pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, sesuai tupoksinya masing-masing.

“Pahami peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kita tidak ingin ada kepala desa di Kabupaten Deliserdang yang tidak taat aturan. Karena itu, pada kesempatan ini saya ingin mengatakan, agar saudara-saudara menghindari perilaku-perilaku yang menyalahi aturan hukum,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa sebagai penanggungjawab dan pengelola keuangan desa, pelaksanaannya harus transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin dalam anggaran.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, rajin turun ke lapangan, pastikan semua pelayanan, program dan kegiatan, berjalan tepat sasaran. Bekerjalah dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” lanjutnya.

“Jadilah sebagai pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat. Karena sesungguhnya, kepala desa itu diibaratkan seorang ayah yang mengayomi anak-anaknya, begitu juga hendaknya yang harus saudara lakukan kepada seluruh masyarakat yang ada di desa saudara-saudara,” harap Wabup.

Selain itu, Wabup Ali Yusuf meminta kepada para istri Kadese selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa, agar dapat mendampingi, memberi motivasi dan dukungan kepada suami masing-masing dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. “Jadilah juga sebagai ibu kepada seluruh masyarakat, yang membutuhkan bimbingan motivasi dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga sebagaimana yang tertuang dalam 10 program pokok PKK,” tandasnya. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021) siang mendadak ramai. Seorang warga ...
Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, sejak Selasa (20/4/2021). Penampakan tersebut ...
Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, Selasa ...
BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota Pematang Siantar selama 2 hari, ...
Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang tambang batu ilegal di ...
Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan Saribu Laksa, Nagori Tangga Batu, ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200