Jumat, 24 September 2021 | 06.08 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Ijeck Tunjuk Iskandar Sinaga Jadi Plt Ketua Golkar Deliserdang, Ini Tugasnya!

Ijeck Tunjuk Iskandar Sinaga Jadi Plt Ketua Golkar Deliserdang, Ini Tugasnya!

Reporter : Fani Ardana | Kamis, 4 Maret 2021 - 19:01 WIB

IMG-105209

HM Iskandar Sinaga (2 dari kanan). (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, menunjuk sekaligus memilih Ir HM Iskandar Sinaga sebagai Plt Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang.

Ketua Golkar Sumut yang akrab disapa Ijeck, juga menunjuk dan memilih Drs Rahman sebagai Plt Sekretaris Partai Golkar Deliserdang, Rabu (3/3/2021).

Penunjukan HM Iskandar Sinaga dan Rahman yang saat ini masing-masing menjabat Ketua Korbid Kesra dan Wakil Bendahara Golkar Sumut tersebut sudah ditandatangani Musa Rajekshah.

Ketua Korbid Kepartaian DPD Golkar Sumut HM Hanafiah Harahap ketika dikonfirmasi Metro24jam.com via selular, Kamis (4/3/2021) membenarkan hal itu.

Ia menegaskan bahwa penunjukan kedua pengurus Golkar Sumut tersebut itu saat rapat yang dipimpin Ketua Golkar Sumut.

“Semalam (Rabu-red) diteken SK Plt tersebut. Pemilihan kedua orang tersebut karena semua pengurus DPD Golkar Sumutkan dianggap mempuni semuanya untuk mengayomi kabupaten/kota hingga ke bawah,” kata Hanafiah.

Ia menjelaskan, bahwa tugas utama Plt Ketua dan Sekretaris berdasarkan surat tersebut adalah melakukan persiapan menuju Musda.

Berikutnya, Plt Ketua dan Plt Sekretaris Partai Golkar Deliserdang diberi kewenangan penuh untuk melanjutkan tugas-tugas kerja revitalisasi organisasi secara kelembagaan.

“Baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa dan yang berkaitan dengan Organisasi Partai Golkar Deliserdang,” katanya.

Hal itu, lanjut Hanafiah agar tidak terjadi kesimpang-siuran apa makna tugas dan tanggung jawab Plt Ketua. “Ini hal yang biasa, apalagi bagi Partai Golkar,” tegasnya.

Ia menegaskan, bahwa hal tersebut menjadi perintah dan konsideren organisasi. Tidak ada yang aneh dalam penetapan tersebut.

“Apalagi setelah pengunduran diri Tengku Achmad Tala’a, tentu organisasi ini harus terus berlangsung. Jadi ketidakhadiran Tengku Achmad Tala’a sebagai pimpinan bukan berarti Golkar Deliserdang itu berhenti,” tandasnya.

Saat disinggung apakah dengan penunjukan Plt Ketua dan Sekretaris Golkar Deliserdang, maka Musda akan kembali digelar ulang, Hanafiah menepisnya.

“Cuma menuju Musda, mempersiapkan langkah-langkah dan jangan lupa sebagai upaya kesinambungan konsolidasi organisasi,” jelasnya.

Terkait nasib kepengurusan tingkat kecamatan dan kelurahan yang selama ini sudah dibentuk, tidak akan terpengaruh dari penunjukan tersebut.

“Kan yang Plt, ketua sama sekretaris,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Sebelumnya, Ketua terpilih DPD Golkar Deliserdang versi Cadika, Tengku Achmad Tala’a, mengundurkan diri dengan menyerahkan surat pernyataan kepada Sekretaris DPD Golkar Sumut Datuk Ilhamsyah di Sekretariat DPD Tingkat I Golkar Sumut di Medan, Senin (1/3/2021). (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Aliansi Pemuda Perdagangan (APP) memperindah kampung halaman mereka dengan melakukan pengecatan warna-warni di seputar jembatan pengubung dengan Kabupaten Batubara, Kamis ...
Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Meski polisi telah berkali-kali viral melakukan penindakan terhadap aksi pungli, sepertinya para pelaku tak kunjung jera. Hal yang sama juga ...
Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Aditya Warma alias Adit (23) diadili secara virtual di Ruang Cakra IX Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (23/9/2021). Warga Jalan ...
Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Komisi 1 DPRD Siantar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh Kepala Puskesmas, Kamis (23/9/2021). Dalam rapat tersebut, tercetus kembali ...
Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Pasca bentrok 2 kelompok OKP di Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang pada Selasa (17/8/2021) sekira pukul 21.00 Wib, ...
Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Partogi Adat Simarmata (60), warga Dusun IX, Kelapa Tinggi, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang terluka setelah mengalami kecelakaan, Kamis ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200