Rabu, 23 Juni 2021 | 13.01 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Reporter : Fani Ardana | Selasa, 23 Februari 2021 - 19:49 WIB

IMG-104937

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan Silangit saat menjenguk Dedi Indra Kesuma, Selasa (23/2/2021). (Fani Ardana/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Wakil Ketua DPRD Deliserdang H Nusantara Tarigan Silangit SE terus memantau perkembangan kesehatan Dedi Indra Kesuma (34), warga Dusun III Desa Dalu XA Kecamatan Tanjung Morawa yang sudah selama 3 tahun terbaring sakit.

Tak hanya itu, politisi Partai NasDem itu juga mengurus KTP dan membayar tunggakan BPJS Kesehatan Mandiri milik Dedi.

Kepada awak media, Nusantara Tarigan Silangit mengatakan, hal itu dilakukan agar Dedi Indra Kusuma bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Tadi saya beserta DPC dan DPRT Partai NasDem mengunjungi Bang Dedi Indra Kesuma kembali. Setelah seminggu lalu dibawa berobat, alhamdulillah, menurut keterangan beliau sudah ada perkembangan, terutama pernafasannya sudah tidak berapa sesak lagi,” kata Nusantara.

“Hari ini kita juga memberikan bantuan uang dan menghidupkan kembali BPJS beliau yang sudah mati. Untuk KTP miliknya yang hilang, tim kita akan mengurusnya,” imbuh Nusantara.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan pekerjaan untuk salah satu keluarga Dedi untuk membantu perekonomian mereka.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita mencarikan pekerjaan untuk salah satu keluarganya, agar nantinya keluarga mereka bisa makan dan bisa mendapatkan penghasilan guna kelangsungan hidup. Mohon doanya,” harapnya.

Sebagai kader NasDem, Nusantara mengaku sangat prihatin melihat kondisi Dedi. Ia juga berharap, pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa bisa lebih proaktif terhadap warganya yang sedang kesulitan.

“Ya saya juga maklum, pemerintah kecamatan banyak kerjaannya. Tapi seharusnya, dalam hal ini ada warga yang sakit, mereka itu harus lebih peduli. Harus tahu kondisi desanya dan apa yang terjadi. Jangan duduk di belakang meja saja. Ini kasihan lho ada warga yang sakit, sepertinya tidak dipedulikan,” tandas Nusantara.

Sebelumnya Nusantara Tarigan Silangit bersama pengurus NasDem menjenguk Dedi setelah mendapat informasi pria itu sudah terbaring sakit selama bertahun-tahun, Selasa pekan lalu. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane didampingi Sekcam Muhammad Kennedy Tarigan SIP MSi dan Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200