Categories: Metro 24 Jam

Kembali ‘Beraksi’, Sat Narkoba Polres Siantar Ciduk 9 Pengedar Sabu dan Ganja

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang kembali meringkus 9 orang–terdiri dari pengedar maupun pecandu sabu-sabu dan ganja sejumlah lokasi, Jum’at (19/2/2021) dan Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Awalnya petugas meringkus Jefri (38), warga Jalan Sari Nembah, Kelurahan Kristen, Siantar Selatan, Jum’at (19/2/2021) sekira jam 12.00 WIB. Pria itu ditangkap di kawasan pemakaman Kampung Kristen.

“Jefri merupakan bandar sabu di Kampung Kristen,” kata Kasat Resnarkoba AKP Kristo Tamba, Minggu (21/2/2021) sekira jam 12.00 Wib.

Dari tangan Jefri, polisi menyita 5 paket sabu-sabu seberat 1,35 gram (bruto), 5 buah plastik klip kosong, 1 unit ponsel dan uang Rp80.000.

Berselang beberapa jam di hari yang sama, Tim Opsnal Sat Resnarkoba kembali meringkus 3 laki-laki yang baru saja belanja sabu dari Kota Tebing Tinggi.

Ketiganya adalah Binsar (34), warga Tapian Dolok, Simalungun; Putra (24) warga Sumber Jaya, Siantar Martoba dan Is warga Jalan Wahidin, Siantar Barat.

“Awalnya kita tangkap Binsar dari Putra di Simpang Karang Sari saat turun dari bus,” kata Kristo.

Petugas kemudian menggeledah tas sandang yang dibawa Binsar dan ditemukan 1 unit ponsel merk Xiaomi. Sedangkan dari kantong Putra ditemukan 1 unit Hp merk Samsung.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, tiba-tiba ada panggilan masuk dari seseorang bernama Bang Is ke ponsel milik Binsar.

Polisi langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Bang Is berikut barang bukti 3 paket sabu seberat 2,99 gram (bruto).

Kepada polisi, Is mengatakan, 3 paket sabu itu baru saja dibeli di Kota Tebing Tinggi bersama Binsar Dan Putra.

Selanjutnya, pada Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 13.00 WIB, tim Sat Resnarkoba Polres Pematang Siantar kembali meringkus 2 remaja yang sedang bertransaksi sabu-sabu di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Siantar Martoba.

Keduanya adalah Andika (18) dan Ahmad (19), yang merupakan warga Kelurahan Nagapita, ditangkap di Warung Bengkok. Dari tangan keduanya petugas menyita barang bukti 2 paket sabu-sabu seberat 0,50 gram (bruto).

“Mereka mengaku mendapat sabu itu dari temannya berinisial CM. Hanya saja kita lakukan pencarian terhadap CM tidak ditemukan,” ungkapnya.

Hanya beberapa jam kemudian, Tim Opsnal Satresnarkoba kembali meringkus 3 pria lainnya dari sebuah warung tuak di Jalan Bahkora Bawah, Huta Bagasan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, yang disebut-sebut sering menjadi lokasi transaksi ganja.

Dari warung tuak tersebut, polisi mengamankan Lomo (41), warga Jalan Melanthon Siregar, Antonius (25) warga Huta Bagasan dan Rimbun (41) warga Jalan Dalil Tani.

Saat digeledah, dari Lomo ditemukan sebuah puntung rokok dengan tembakau dicampur ganja. Sedangkan dari baju Antonius ditemukan 1 paket ganja serta sebungkus kertas tiktak.

Dari bawah kursi yang diduduki AntonIus juga ditemukan sebatang rokok dengan tembakau sudah dicampur ganja.

“Kita dapat juga dari samping warung ditemukan sebuah tas sandang berisi ada 27 paket ganja seberat 54,64 gram (bruto) dan uang Rp80.000. Dan dari kantong celana kanan Rimbun ditemukan 1 paket ganja dan uang Rp50.000,” urai Kristo.

Saat ini kesembilan orang tersebut berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pematang Siantar untuk penyidikan dan pengembangan. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

14 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

18 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago