Kamis, 25 Februari 2021 | 00.30 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Kembali ‘Beraksi’, Sat Narkoba Polres Siantar Ciduk 9 Pengedar Sabu dan Ganja

Kembali ‘Beraksi’, Sat Narkoba Polres Siantar Ciduk 9 Pengedar Sabu dan Ganja

Reporter : Firman Zega | Ahad/Minggu, 21 Februari 2021 - 13:51 WIB

IMG-104870

1. Binsar, Putra dan Bang Is. 2. Lomo, Rimbun dan Antonius. 3. Jefri. 4. Andika dan Ahmad. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIANTAR, metro24jam.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang kembali meringkus 9 orang–terdiri dari pengedar maupun pecandu sabu-sabu dan ganja sejumlah lokasi, Jum’at (19/2/2021) dan Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Awalnya petugas meringkus Jefri (38), warga Jalan Sari Nembah, Kelurahan Kristen, Siantar Selatan, Jum’at (19/2/2021) sekira jam 12.00 WIB. Pria itu ditangkap di kawasan pemakaman Kampung Kristen.

“Jefri merupakan bandar sabu di Kampung Kristen,” kata Kasat Resnarkoba AKP Kristo Tamba, Minggu (21/2/2021) sekira jam 12.00 Wib.

Dari tangan Jefri, polisi menyita 5 paket sabu-sabu seberat 1,35 gram (bruto), 5 buah plastik klip kosong, 1 unit ponsel dan uang Rp80.000.

Berselang beberapa jam di hari yang sama, Tim Opsnal Sat Resnarkoba kembali meringkus 3 laki-laki yang baru saja belanja sabu dari Kota Tebing Tinggi.

Ketiganya adalah Binsar (34), warga Tapian Dolok, Simalungun; Putra (24) warga Sumber Jaya, Siantar Martoba dan Is warga Jalan Wahidin, Siantar Barat.

“Awalnya kita tangkap Binsar dari Putra di Simpang Karang Sari saat turun dari bus,” kata Kristo.

Petugas kemudian menggeledah tas sandang yang dibawa Binsar dan ditemukan 1 unit ponsel merk Xiaomi. Sedangkan dari kantong Putra ditemukan 1 unit Hp merk Samsung.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, tiba-tiba ada panggilan masuk dari seseorang bernama Bang Is ke ponsel milik Binsar.

Polisi langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Bang Is berikut barang bukti 3 paket sabu seberat 2,99 gram (bruto).

Kepada polisi, Is mengatakan, 3 paket sabu itu baru saja dibeli di Kota Tebing Tinggi bersama Binsar Dan Putra.

Selanjutnya, pada Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 13.00 WIB, tim Sat Resnarkoba Polres Pematang Siantar kembali meringkus 2 remaja yang sedang bertransaksi sabu-sabu di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Siantar Martoba.

Keduanya adalah Andika (18) dan Ahmad (19), yang merupakan warga Kelurahan Nagapita, ditangkap di Warung Bengkok. Dari tangan keduanya petugas menyita barang bukti 2 paket sabu-sabu seberat 0,50 gram (bruto).

“Mereka mengaku mendapat sabu itu dari temannya berinisial CM. Hanya saja kita lakukan pencarian terhadap CM tidak ditemukan,” ungkapnya.

Hanya beberapa jam kemudian, Tim Opsnal Satresnarkoba kembali meringkus 3 pria lainnya dari sebuah warung tuak di Jalan Bahkora Bawah, Huta Bagasan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, yang disebut-sebut sering menjadi lokasi transaksi ganja.

Dari warung tuak tersebut, polisi mengamankan Lomo (41), warga Jalan Melanthon Siregar, Antonius (25) warga Huta Bagasan dan Rimbun (41) warga Jalan Dalil Tani.

Saat digeledah, dari Lomo ditemukan sebuah puntung rokok dengan tembakau dicampur ganja. Sedangkan dari baju Antonius ditemukan 1 paket ganja serta sebungkus kertas tiktak.

Dari bawah kursi yang diduduki AntonIus juga ditemukan sebatang rokok dengan tembakau sudah dicampur ganja.

“Kita dapat juga dari samping warung ditemukan sebuah tas sandang berisi ada 27 paket ganja seberat 54,64 gram (bruto) dan uang Rp80.000. Dan dari kantong celana kanan Rimbun ditemukan 1 paket ganja dan uang Rp50.000,” urai Kristo.

Saat ini kesembilan orang tersebut berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pematang Siantar untuk penyidikan dan pengembangan. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Istri Meradang Minta Uang Susu Anak, Pria Ini Balas Pakai Gagang Sapu, Terpaksa Urusan Sama Polisi!

Istri Meradang Minta Uang Susu Anak, Pria Ini Balas Pakai Gagang Sapu, Terpaksa Urusan Sama Polisi!

Kalap tak punya uang untuk membeli susu anak, Eki Prayetno (38) tega memukul istrinya Marhama Lubis (39). Alhasil, pria yang ...
2 Pria Ini Jual Keyboard Curian ke Polisi, Bayarnya Pakai Borgol Lah!

2 Pria Ini Jual Keyboard Curian ke Polisi, Bayarnya Pakai Borgol Lah!

Sukses membobol kamar seorang mahasiswi, M Irvan (44) dan M Salem (36) sempat senang dan gembira. Bagaimana tidak? Dari kamar ...
Digrebek Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Gang Seika Siantar Pasrah Diborgol

Digrebek Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Gang Seika Siantar Pasrah Diborgol

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggrebek sebuah rumah di Jalan Hos Cokroaminoto Gg Seika, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Minggu ...
Toko Andilo Balige Digrebek Polisi, 5 Pria Ini Terciduk Pesta Sabu

Toko Andilo Balige Digrebek Polisi, 5 Pria Ini Terciduk Pesta Sabu

Sat Resnarkoba Polres Toba menggrebek Toko Andilo, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (22/02/2021) sekira pukul 15.30 ...
Heboh! Preman Tembaki Ruko di Tanjung Rejo Pakai Petasan, Diduga Gegara Tak Diberi Uang

Heboh! Preman Tembaki Ruko di Tanjung Rejo Pakai Petasan, Diduga Gegara Tak Diberi Uang

Warga di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, tak jauh dari simpang Jalan Sei Serayu, dibikin heboh ...
Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang H Nusantara Tarigan Silangit SE terus memantau perkembangan kesehatan Dedi Indra Kesuma (34), warga Dusun III ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200