Categories: Metro 24 Jam

Pemkab Aceh Utara Kembali Kucurkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu, Ini Syaratnya…

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali mengucurkan dana beasiswa untuk membantu mahasiswa kurang mampu dalam menyelesaikan kuliah. Beasiswa tersebut diperuntukkan membantu mahasiswa menyelesaikan Tugas Akhir, Skripsi, Tesis atau Disertasi.

Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Andree Prayuda MAP, dalam keterangan tertulisnya Rabu (17/02/2021) mengatakan, pada tahun 2021, Pemkab Aceh Utara telah menyediakan anggaran sebesar Rp850 juta untuk beasiswa dimaksud.

“Baik mahasiswa D-3, S-1, S-2, maupun mahasiswa S-3, besaran bantuannya nanti akan di-SK-kan Bupati Aceh Utara,” kata Andree, didampingi oleh Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Utara Drs Anwar.

Andree menjelaskan, untuk memperoleh beasiswa tersebut, calon penerima harus mengajukan permohonan (proposal) kepada Bupati Aceh Utara Cq Ketua MPD Kabupaten Aceh Utara yang beralamat di Jalan Mayjen T Hamzah Bendahara (eks Kantor Bupati Aceh Utara) mulai tanggal 22 Februari s/d 5 Maret 2021.

Adapun syarat yang harus dipenuhi atau harus dilampirkan dalam proposal meliputi fotokopi KK Aceh Utara yang dilegalisir oleh geusyik, fotokopi KTP, surat keterangan fakir-miskin dari geusyik (form tersedia), pasfoto 3×4 sebanyak 2 lembar, surat keterangan dari Perguruan Tinggi yang menyatakan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari sumber lain (stempel basah).

Selanjutnya, pemohon harus mendapai IPK minimal 3.00 yang ditandatangani bidang akademik (stempel basah), fotokopi bukti pembayaran SPP semester berjalan, fotokopi SK bimbingan Tugas Akhir, Skripsi, Tesis atau Disertasi, yang dilegalisir (stempel basah), serta fotokopi buku rekening Bank Aceh Syariah/BPD Syariah yang masih aktif atas nama sendiri sebanyak 2 lembar.

“Jika ada hal-hal yang masih kurang dipahami dan ingin ditanyakan lebih lanjut dapat menghubungi petugas di Sekretariat MPD Aceh Utara di nomor HP 085260202206 dan 085360481250,” imbuh Andree.

Pemberian bantuan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang dianggarkan dalam APBK Aceh Utara tahun 2021 merupakan salah satu komitmen Bupati dan Wakil Bupati dalam upaya peningkatan SDM sesuai yang tertuang dalam Visi dan Misi Pemkab Aceh Utara.

“Beasiswa ini untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kebutuhan kuliah, khususnya dalam menyelesaikan Tugas Akhir,” kata Andree. *

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago