Categories: Metro 24 Jam

Tak Dikasih Pinjam Uang, Pria Asal Lhoksukon Ini Curi Emas 65 Mayam

Gara-gara tak diberi pinjaman uang, FR (28), pria asal Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara nekat mencuri emas milik istri temannya di Lhokseumawe. Namun, hanya 2 hari berselang, ia diringkus personel Sat Reskrim Polres Lhokseumawe, Aceh, di kediamannya, Rabu (10/2/2021) kemarin.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH, mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/ 42/II/2021/Aceh/ Res Lsmw, tanggal 08 Februarl 2021 oleh Syukri Ramli (42), warga Kuta Blang, Lhokseumawe.

Aksi pencurian itu dilakukan pada Senin (08/02/2021). Pagi itu, Syukri pergi mengantar anaknya ke sekolah dan baru pulang ke rumah sekira pukul 13.30 Wib.

Ketika sampai di rumah, Syukri melihat pintu pagar telah terbuka. Ia lebih heran lagi ketika melihat gembok pagar sudah terletak di atas bangku teras.

“Selanjutnya, pemilik rumah ini menuju pintu samping dan melihat pintu samping itu telah dibongkar. Lalu, masuk ke dalam menuju ke kamar utama dan melihat isi lemari sudah berantakan,” kata Kapolres Eko Hartanto pada pemaparan di Polres Lhokseumawe, Jum’at (12/02/2021).

Ketika Syukri memerika isi lemari, ia menyadari bahwa emas sebanyak 65 mayam (216.45 gram) yang disimpan di dalam toples kecil sudah tak kelihatan termasuk 3 unit handphone merk Oppo.

“Akibat pencurian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp150 juta. Kemudian, korban melaporkan peristiwa pencurian tersebut kepada kepolisian,” jelas Kapolres Eko Hartanto.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan bukti-bukti dan olah TKP hingga berhasil mengidentifikasi terduga pelaku.

Kemudian pada hari Rabu (10/02/2021) sekira pukul 01.30 Wib, personel Sat Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil meringkus salah seorang terduga pelaku di Lhoksukon.

“Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka mengaku melakukan pencurian terhadap emas dan handphone karena sakit hati terhadap suami pelapor. Di mana sebelumnya pernah meminta pinjaman uang senilai Rp5 juta namun tidak dikabulkan,” jelas Kapolres.

Saat ini, FR mendekam di sel tahanan Polres Lhokseumawe untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat pasal 363 ayat 1 ke 5e Jo Pasal 362 KUHPidana, dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

15 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

15 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago