Categories: Metro 24 Jam

Pemkab Deliserdang Terima Bantuan Masker Antisipasi Klaster Imlek

Pemerintah Kabupaten Deliserdang menerima bantuan masker medis yang diterima langsung Bupati H Ashari Tambunan di Balairung Pemkab Deliserdang, Kamis (11/02/2021).

Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari kampanye distribusi 5 juta masker medis oleh GP Ansor, Kantor Staf Presiden (KSP) bersama Aice Group.

Kick-off kegiatan tersebut adalah membagikan lebih dari 200.000 masker medis untuk berbagai organisasi keagamaan, rumah ibadah, petugas kebersihan, petugas pemakaman, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati Ashari Tambunan mengapresiasi kedatangan KSP dan GP Anshor serta Aice Group ke Kabupaten Deliserdang. Menurutnya, semua lapisan masyarakat perlu mencegah momen perayaan dan libur Hari Raya Imlek tahun ini menjadi klaster baru penularan Covid-19.

“Saya salut dan mengapresiasi tinggi gerakan kolektif berbagai stakeholder yang dibangun oleh Aice dan GP Ansor di 20 kota se-Indonesia. Distribusi masker medis berkualitas plus edukasi ke publik soal pentingnya Prokes adalah kunci,” katanya.

Momen Imlek tahun ini, lanjutnya, merupakan ujian bagi semua lapisan masyarakat.

“Kita harus sama-sama membuat Imlek besok terhindar dari klaster baru Covid,” imbuh Bupati Ashari.

Ia menambahkan, bahwa perayaan ibadah dan hari besar semua agama di dunia menjadi lebih sederhana di masa pandemi ini.

Namun, menurut Bupati Ashari, kesederhanaan serta ketatnya pelaksanaan Protokol Kesehatan tidak akan mengurangi makna, penghayatan maupun tradisi yang menyertai ibadah dan perayaan umat.

“Ibadah tetap bisa berjalan dengan baik. Yang penting kita harus ingat bahwa kerumunan harus sangat dihindari. Dan yang sangat penting juga, kita semua harus memakai masker medis yang berkualitas saat beraktivitas dan bertemu orang lain,” tambah Ashari.

Sementara itu, Brand Manager Aice Group, Sylvana mengatakan bahwa koalisi GP Ansor, KSP dan Aice selalu berusaha menjaga berbagai momen kritis pandemi.

“Gerakan pentahelix kami yang didukung oleh berbagai kalangan dari pemerintah, swasta, ormas, lembaga pendidikan, hingga media massa, membuat kami lebih mudah merasakan denyut nadi masyarakat,” katanya.

Gerakan tersebut, sambung Sylvana, bisa cepat dan efektif dalam menemukan
titik-titik kritis klaster baru di kelompok rentan.

“Momen perayaan keagamaan, bencana alam sampai aktivitas wisata yang tinggi menjadi contoh sasaran distribusi masker medis dari koalisi pentahelix ini,” jelas Sylvana.

Sementara itu, Wakil Sekjen GP Ansor, HA Jabidi Ritonga menyatakan bahwa kegiatan lembaganya ini adalah agenda kegiatan pimpinan pusat yang sudah dijalankan sejak tahun lalu bersama Aice Group dan KSP.

Jabidi menjelaskan bahwa misi kemanusiaan organisasinya bersama produsen es krim Aice Group adalah gerakan lintas berbagai kelompok dan golongan masyarakat.

“Ikhtiar bersama kita saat ini adalah bagaimana membuat 5 juta masker medis yang dibagikan bisa membangun ketangguhan bangsa kita melawan Covid-19, terutama masyarakat bawah yang rentan tertular,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sumatera Utara, H Adlin Tambunan.

Ia mengatakan, bahwa besarnya wilayah dan jumlah penduduk di Indonesia menyebabkan proses penanganan pandemi bisa berlangsung cukup lama.

“Masker adalah solusi pencegahan termudah dan termurah. Ansor Sumut akan berusaha mendistribusikan masker medis ini ke seluruh kalangan masyarakat grassroot dan yang rentan tertular,” jelas pria yang belum lama terpilih menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai tersebut. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

10 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago