Categories: Metro 24 Jam

Masjid Al-Falah Desa Sidodadi Ramunia Resmi Bisa Digunakan Warga

Sekretaris Camat Iskandar Sayuti Siregar mewakili Camat Beringin meresmikan Masjid Al-Falah, di Dusun Banjar Negoro B, Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Selasa (9/2/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti bahwa Masjid Al-Falah sudah bisa digunakan masyarakat.

Acara dihadiri Kapolsek Beringin Iptu Doni Simanjuntak SH, Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Kuala Namu, Djodi Prasetyo, Kades Sidodadi Ramunia beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua BKM Ustad Rustam Effendi, Maspur SKM sebagai donatur utama, keluarga Ibu Pungut dan Lili yang menghibahkan lahannya seluas 400 meter persegi untuk pembangunan Masjid Al-Falah serta donatur lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-falah, Suparmin,mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumbangsihnya hingga berdirinya masjid tersebut.

“Masjid ini, selain dibantu para donatur, juga atas swadaya masyarakat sekitar baik itu moril maupun materil. Menelan dana total Rp1.152.342.000 dan panitia juga membeli lahan 200 meter persegi dari dana swadaya masyarakat jadi total luas tanah 600 meter persegi,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan areal masjid masih akan dilanjutkan, seperti menara dan lahan parkir.

“Semoga sumbangan yang bapak dan ibu berikan menjadi amal kebaikan di sisi Allah SWT,” katanya.

Mewakili para donatur, Eksekutif GM Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Djodi Prasetyo mengaku sangat bersyukur dengan dibangunnya Masjid Al-Falah yang cukup megah.

“Saya sangat bangga,karena dengan bersama-sama bergotong-royong, kita mampu membangun masjid yang sangat megah ini. Sekarang tugas kita bersama untuk memakmurkan masjid ini,” katanya.

Sementara itu, Sekcam Beringin Iskandar Sayuti Siregar mewakili Camat sekaligus Pemkab Deliserdang mengaku senang dan bersyukur atas terbangunnya Masjid Al-Falah.

“Pemerintah Kecamatan Beringin sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada donatur dan masyarakat yang telah ikut dalam membangun masjid ini,” katanya.

Hal itu lanjut Sayuti sesuai dengan visi misi Kabupaten Deliserdang yaitu maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Dengan peran serta 3 Pilar yaitu pemerintah yang didukung dengan partisipasi masyarakat dan pengusaha dapat membangun Kabupaten Deliserdang yang sangat kita cintai ini,” pungkasnya. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

10 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

11 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

14 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

16 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago