Categories: Metro 24 Jam

Tak Ketemu Ayahnya, 5 Pria Culik Remaja 14 Tahun di Tanjungbalai, 3 Ditangkap

Tiga dari 5 pelaku penculikan terhadap MAKS (14), seorang remaja berusia 14 tahun, di Jalan Abadi, Lingkungan II, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Jum’at (5/2/2021) siang.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, saat memaparkan pengungkapan kasus tersebut, Senin (8/2/2021) mengatakan, ketiga tersangka ditangkap setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga ke kawasan Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Ketiga tersangka seluruhnya beralamat di Kabupaten Labuhanbatu Utara, yaitu Sairin Indra (42)–warga Kampung Tarutung, Kecamatan Aek Kanopan.

Dua lainnya yaitu, Zul Irwan dan Surya Darma (33)–masing-masing warga Dusun IX, Desa Sidua-dua, Kecamatan Kualuh Selatan dan Dusun XII , Kecamatan Gunting Saga.

“Pada hari Jum’at tanggal 5 Februari 2021 sekira pukul 11.30 Wib datang 5 orang mengendarai mobil ke rumah korban dengan maksud mencari ayahnya. Namun, pada saat itu yang berada di dalam rumah, kakak dan ibu kandung korban,” katanya.

Satu dari pria itu kemudian meminta kakak korban mencari ayahnya, T Sinaga. Namun, karena tidak ditemukan, pelaku kemudian menyuruh ibu korban untuk mencari suaminya.

“Saat ibu korban pergi mencari suaminya, salah seorang dari pelaku kemudian menarik tangan kiri korban dan ada juga yang mendorong korban masuk ke dalam mobil,” jelas Putu Yudha.

Selanjutnya, para pelaku langsung tancap gas ke arah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

“Pada saat korban dibawa lari oleh pelaku, ibu korban langsung menjerit, ‘
‘Penculik!’,” jelasnya.

Mendengar itu, beberapa warga sekitar kemudian melakukan pengejaran. Saat bersamaan, beberapa personel Sat Reskrim yang sedang patroli juga ikut mengejar para pelaku.

Sesampainya di daerah Simpang Empat, mobil tersebut akhirnya berhasil dihadang warga. Tiga dari pelaku berhasil diamankan, sementara 2 lainnya berhasil melarikan diri.

“Atas kejadian tersebut ibu kandung korban atas nama Supina membuat pengaduan ke Polres Tanjungbalai,” jelas Putu Yudha.

Polisi menjerat ketiga tersangka dengan pasal 83 UU RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak subs pasal 328 KUHPidana.

Dari pengungkapan tersebut, petugas juga mengamankan mobil Wuling Confero, BK 1277 ACD, warna starry black berikut kunci kontak dan STNK atas nama Shakira Andira.

Informasi yang berhasil dihimpun Metro24jam.com, aksi penculikan itu disebut-sebut berawal dari persoanal utang piutang.

“Kabarnya ayahnya ada utang, tapi tak taulah berapa. Tapi, kenapalah anaknya yang diculik, gilonyo itu,” ungkap seorang warga setempat dengan logat khas Tanjungbalai, kepada Metro24jam.com, Sabtu (6/2/2021) lalu.

Sayang, hingga saat ini Metro24jam.com belum berhasil menghubungi orangtua dari siswa kelas VIII di salah satu perguruan swasta Tanjungbalai tersebut. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago