Categories: Metro 24 Jam

Gara-gara Futsal, Kapolsek Percut dan Kanit Reskrim Medan Kota Dicopot, Ketua Panitia Jadi Tersangka

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, mengambil langkah tegas mencopot Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky P Atmaja dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin.

Pencopotan keduanya menyusul pertandingan pertandingan futsal melanggar protokol kesehatan di Gor Mini Pancing beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (3/2/2021), polisi juga sudah menetapkan dan menahan BG, panitia pertandingan futsal di Gor Mini Pancing yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam keterangannya, tersangka BG nekat menyelenggarakan turnamen futsal karena mencatut nama dan logo Polda Sumut karena tersangka sebelumnya pernah menjadi PHL (Honorer) di Mapolda Sumut,” katanya.

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan, setelah diselidiki dari pengakuan BG ternyata Polda Sumut maupun Polrestabes Medan tidak pernah mengeluarkan izin keramaian untuk menyelenggarakan turnamen futsal tersebut.

“Akibat dari penyelenggaran turnamen futsal ini, Kapolda Sumut mengambil langkah tegas mencopot jabatan Kapolsek Percut Seituan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota,” ungkapnya.

Hadi menjelaskan, Kapolsek Percut Seituan dicopot dikarenakan lalai serta tidak mengetahui adanya turnamen futsal di Gor Mini Pancing, yang merupakan wilayah hukum Polsek Percut Seituan.

Sedangkan pencopotan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, karena ikut dalam turnamen tersebut.

“Sesuai instruksi Kapolda Sumut setiap yang melanggar aturan protokol kesehatan baik sipil maupun anggota Polri akan diberikan sanksi tegas. Untuk anggota lain yang diduga terlibat akan diperiksa oleh Propam Poldasu,” tandasnya.

Untuk diketahui, turnamen futsal tersebut digelar pada 23 hingga 31 Januari 2020 lalu. Pada pertandingan awal, turnamen dilaksanakan tanpa penonton. Namun, pada partai puncak, ratusan penonton memadati GOR Mini Pancing. Rekaman pertandingan final itu kemudian viral di media sosial. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

8 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago