Categories: Metro 24 Jam

Gang Jati Jalan Denai Digrebek Polisi, 2 Emak-emak Kedapatan Pegang Sabu

Personel Polsek Medan Area melakukan penggrebekan di kawasan Jalan Denai, Gang Jati, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, Selasa (2/2/2021) pagi.

Dari lokasi yang sudah cukup dikenal sebagai ‘sarang’ narkoba tersebut, polisi mengamankan dua ibu rumah tangga yang kedapatan menyimpan sabu-sabu.

Keduanya adalah, Lindawati alias Upik (40) dan Yarnis Piliang (48)–masing-masing warga Jalan Denai Gang Mulajadi dan Gang Jati.

“Kita mendapat informasi ada peredaran narkotika jenis sabu di Jalan Denai Gang Jati. Kemudian kita lakukan penyelidikan,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto Ginting SH didampingi Panit Reskrim, Iptu Riswan Ginting, Rabu (3/2/2021).

Saat tiba di Gang Jati, petugas melihat dua orang emak-emak yang sedang duduk di depan rumah. Curiga melihat gelagat keduanya, petugas langsung mengamankan mereka dan melakukan penggeledahan.

“Saat kita geledah, kita temukan sebungkus plastik klip kecil narkotika yang diduga jenis sabu-sabu, Timbangan elektrik, mancis warna putih, bong, dompet, HP merk I-Cerry dan uang Rp280.000,” jelas Rianto.

Kedua wanita itu kemudian mengaku bahwa seluruh barang bukti itu adalah milik mereka. Petugas pun memboyong keduanya ke Mapolsek Medan Area untuk penyidikan lebih lanjut.

“Keduanya dikenakan pasal 114 juncto pasal 112 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegasnya.

Atas penggrebekan yang dilakukan tersebut, Polsek Medan Area mendapat karangan bunga dari Lurah, Kepling dan masyarakat setempat, Rabu (3/2/2021).

Warga mengucapkan terimakasih warga terhadap tindakan yang telah dilakukan jajaran Polsek Medan Area. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago