Categories: Metro 24 Jam

Tensi Naik dan Batuk-batuk, Walikota Hefriansyah Batal Jalani Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Pematang Siantar mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Parsoburan, Jalan Parsoburan, Kelurahan Sukamaju, Siantar Marihat, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 9.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Walikota Pematang Siantar Dr H Hefriansyah SE MM, yang direncanakan sebagai orang pertama menjalani vaksinasi.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, Walikota Hefriansyah batal divaksinasi, karena kondisi kesehatannya dinilai tidak memungkinkan.

“Saat penyuntikan hari ini ada yang tertunda, termasuk Bapak Walikota karena tekanan darah beliau tinggi dan juga merasakan flu serta batuk. Nantinya akan kami pantau kembali kesehatan Pak Walikota. Apabila sudah sembuh dari flu dan batuk serta tekanan darah beliau sudah normal, akan kami lakukan vaksinasi kepada beliau,” kata Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih.

Selain Hefriansyah, ada 2 orang lagi yang harus tertunda menjalani vaksinasi lantaran kondisi kesehatan, yaitu Wakil Komandan (Wadan) Rindam I/BB Letkol Habzen Sianturi SIP MM dan Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Drs Daniel Siregar.

Dari data yang diperoleh, yang menjalani vaksinasi adalah Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga SH, Wakapolres Pematang Siantar, Kompol Dolok Panjaitan, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B AKP Ghafur Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri Derman Parlungguan Nababan SH, staf Kejari Pematang Siantar, Elyna Simanjuntak SH, dari Kantor Kemenag Maranaik Hasibuan dan Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Sanggam Siahaan.

Masih kata Ronald, untuk tahapan pertama, tenaga kesehatan juga divaksinasi di 19 Puskesmas, 2 rumah sakit dan di Polres Pematang Siantar.

Proses pelaksanaan vaksin yaitu, pendaftaran dengan menunjukkan e-tiket, skrining pemeriksaan fisik untuk mencek penyakit penyerta, vaksinasi dan observasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kabag Protokol dan dokumentasi, Pimpinan Mardiana SH. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago