Categories: Metro 24 Jam

Tutup MTQ ke-2 Lubukpakam, Bayu Sumantri Agung: Peserta Adalah Pejuang Agama

Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Lubukpakam ke-2 secara resmi ditutup oleh anggota DPRD Deliserdang Bayu Sumantri Agung, di MAN 2 Lubukpakam Sabtu (30/1/2021) sore.

Dalam sambutannya, politisi PAN tersebut mengatakan, MTQ merupakan bagian dari perjuangan untuk menegakkan dan syiar agama Islam kepada generasi penerus bangsa.

“Anak-anak, maupun peserta MTQ, saya sangat bangga sebagai generasi penerus bangsa. Kalian adalah pejuang agama yang sudah membesarkan syiar Islam,” sebut Bayu Sumantri Agung.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang sudah melaksanakan MTQ ke-2 Kecamatan Lubukpakam hingga berjalan dengan sukses. Meski begitu, Bayu mengingatkan agar seluruh unsur yang terkait untuk tetap mendukung pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kepada pemenang MTQ, mari pertahankan dan tingkatkan terus kemampuan adik adik dan anak anak agar nanti di tingkat Kabupaten Deliserdang bisa menjadi juara umum. Untuk yang belum juara, adik-adik jangan kecewa. Intinya, dalam perlombaan ini mari sama-sama membesarkan syiar agama Islam dalam membangun bangsa dan negara,” kata Politisi PAN Deliserdang tersebut.

Pada kesempatan itu, Bayu juga mengatakan bahw DPRD Deliserdang akan segera membuat Perda magrib mengaji.

“Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini Perda mengaji magrib sudah selesai, Ini semua bertujuan sangat baik, karena kita bisa semakin mengisi masjid , musholla maupun rumah sendiri untuk membaca Al Qur’an,” tandasnya.

Camat Lubukpakam Kurnia Boloni Sinaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan MTQ.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut. Saya berharap semua komponen bersatu-padu untuk mewujudkan Kota Lubukpakam yang religius. Seluruh panitia yang sudah bekerja keras semoga mendapat ganjaran yang baik dari Allah SWT,” sebut Camat Kurnia.

Sementara itu, tampil sebagai juara umum adalah Kelurahan Lubukpakam Pekan, disusul Kelurahan Lubukpakam I-II dan Lubukpakam III serta Desa Bakaran Batu.

Lurah Guntur Endar Bumi Nasution, berterima kasih kepada semua peserta yang telah berhasil membawa Kelurahan Lubukpakam Pekan sebagai juara umum.

“Alhamdulillah, semoga nantinya kita bisa menjadi juara umum di tingkat Kabupaten. Mohon doanya dan support warga Kecamatan Lubukpakam,” pungkas mantan Ajudan Bupati Deliserdang ini. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago