Categories: Metro 24 Jam

Gadis 15 Tahun Digilir 4 Pemuda di Desa Bangun Rejo Tanjung Morawa, 3 Pelaku Ditangkap

Personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satuan Reserse Kriminal Polresta Deliserdang meringkus 3 dari 4 pemuda yang telah menggilir seorang remaja perempuan berusia 15 tahun selama sehari semalam, pada Rabu (20/1/2021) lalu.

Ketiga tersangka, masing-masing MAZ alias Agung, FYPG alias Gea dan MTS alias Runa, ditangkap dari lokasi berbeda, Sabtu (30/1/2021) sore kemarin.

Kasat Reskrim Kompol Muhammad Firdaus mengatakan, ketiga tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima pengaduan ayah kandung korban, JM, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/32/I/2021/SU/RESTA DS pada 26 Januari 2021.

Dalam pengaduannya, JM (45) mengatakan, aksi pencabulan itu diketahui setelah putrinya tidak pulang ke rumah mereka di Dusun IX, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, sejak Rabu (20/1/2021) malam hingga Kamis (21/1/2021).

“Pelapor mencari-cari putrinya dan kemudian mendapat kabar dari saksi Citra Tri Wulandari bahwa korban berada di sebuah rumah di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa,” jelas Kompol Muhammad Firdaus, Minggu (31/1/2021).

Mendapat kabar tersebut, JM bersama salah seorang kerabat pergi menjemput putrinya itu lalu membawanya pulang. Tiba di rumah, sang ayah menanyai putrinya itu apa yang telah terjadi semalaman.

“Korban kemudian mengakui bahwa ia telah dicabuli oleh Gea dkk. Kemudian orangtua korban membuat pengaduan ke Polresta Deliserdang,” jelasnya.

Polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan serta berkoordinasi dengan JM hingga akhirnya mendapat informasi bahwa tersangka Agung sedang berada di Desa Bangun Rejo, Tanjung Morawa.

“Sekira pukul 16.00 Wib, personel berhasil menangkap tersangka Agung di kolam ikan milik Tukiman,” beber Muhammad Firdaus.

Polisi kemudian bergerak ke Dusun VIII Medan Sinembah, Desa Limau Manis Tanjung Morawa. Di sana petugas menangkap Gea dan Runa.

Berdasarkan keterangan ketiga tersangka, polisi kemudian bergerak ke Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa untuk mencari teman mereka DM. Namun, sesampainya di sana, petugas mendapat informasi bahwa DM sudah 3 hari menghilang dari kediamannya.

Polisi kemudian memboyong ketiga tersangka ke Mapolresta Deliserdang untuk penyidikan lebih lanjut.

Ketika diinterogasi, Agung kemudian mengakui bahwa dia adalah orang pertama yang melakukan pencabulan tersebut di kediamannya di Desa Bangun Rejo, Tanjung Morawa, ketika orangtuanya sedang tidak di rumah.

“Tersangka Agung mengakui dia telah mencabuli korban para hari Rabu (20/1/2021) sekira pukul 21.00 Wib di dalam kamarnya dengan cara bujuk rayu,” beber Kompol Firdaus.

Setelah Agung mencabuli korban, kemudian kemudian masuk Gea, Runa dan DM secara bergantian mencabuli korban.

“Setelah selesai, tersangka Gea, Runa dan DM pergi meninggalkan rumah Agung dan hanya korban tetap berada di sana. Pada malam itu, tersangka Agung kembali mencabuli korban sebanyak 2 kali, dan keesokan malamnya sebanyak 3 kali lagi, sedangkan tersangka Gea, Runa dan DM tidak datang lagi,” urainya.

Keterangan Agung tersebut dibenarkan oleh Runa dan Gea, yang mengaku, bahwa mereka masing-masing sekali mencabuli korban.

“Saat ini, kita masih mencari tersangka DM,” pungkasnya. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

4 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

5 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

22 jam ago