Categories: Metro 24 Jam

I63 Peserta Bertarung Menjadi yang Terbaik di MTQ ke-2 Lubukpakam

Sebanyak 163 peserta dari desa dan kelurahan bertarung untuk menjadi yang terbaik pada MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Lubukpakam, yang dibuka secara resmi oleh Kurnia Boloni Sinaga di MAN-2 Lubukpakam, Sabtu (30/1/2021).

Ketua Panitia Edi Suwondo mengatakan, para peserta MTQ ke-2 kali ini akan bertarung menjadi yang terbaik dalam Tahfiz Qur’an, Tilawah Mujawad dan Qirsab serta Syarhil, Khat, Fahmil dan Tartil Al-Qur’an.

Kegiatan MTQ ke-2 di tingkat Kecamatan Lubukpakam juga dilaksanakan di tiga tempat, yakni di MAN-2 dan MTSN-2 Lubukpakam serta Masjid Agung Pemkab Deliserdang.

“Terimakasih kepada pihak yang mendukung kegiatan MTQ ke-2 Kecamatan Lubukpakam ini. Mari sama sama kita sukseskan MTQ ke-2 ini sehingga terlahir juara dari Lubukpakam yang bisa mewakili MTQ tingkat kabupaten nantinya,” sebut Edi Suwondo.

Camat Kurnia Boloni Sinaga menyampaikan MTQ ke-2 Lubukpakam dilaksanakan dengan tema, “Kita wujudkan insan yang qur’ani menuju kecamatan Lubukpakam yang religius, baldatun thayyibatun war rabbun ghafur’.

Sementara itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, dalam sambutan yang dibacakan Camat Kurnia Boloni Sinaga mengatakan, Al Qur’an adalah kitab suci yang sarat dengan inspirasi dan motivasi agar umat Islam dapat memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak sehingga bisa menciptakan generasi yang handal dan berakhlakul karimah.

“Untuk itu, salah satu upaya dalam menjadikan Al-Qur’an berfungsi demikian adalah dengan melaksanakan kegiatan MTQ,” sebut Bupati Ashari dalam sambutan tertulisnya.

Tujuannya, di samping untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an, juga dimaksudkan sebagai tolok ukur untuk meliha kemampuan qori dan qoriah di dalam mempelajari, memahami serta mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir pada pembukaan MTQ, anggota DPRD Deliserdang Wastiana Harahap , Kapolsek Lubukpakam AKP Hendry Sihotang, mewakili Danramil Peltu Muksin, para Kades serta lurah se-Kecamatan Lubukpakam. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

4 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago