Categories: Metro 24 Jam

Kasi Pidum Kejari Toba dan Kacabjari Porsea Laksanakan Sertijab

Kepala Kejaksaan Negeri Toba DR Robinson Sitorus SH MH melantik dan mengambil sumpah pejabat baru Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum dan Kepala Cabang Kejari (Kacabjari) Porsea, Jum’at (29/01/2021) siang.

Jabatan Kasi Pidum diserahterimakan dari pejabat lama Wisjnu Wardana SH yang dipromosikan ke Kejaksaan Agung sebagai Satgas Jaksa Agung Muda Pidana Umum kepada Marta Reta Bangun SH yang sebelumnya bertugas di Kejari Humbang Hasundutan.

Sementara itu, jabatan Kacabjari Porsea diserahterimakan dari
Bilin Sinaga SH yang mendapat tugas baru sebagai Kasubbag Pembinaan di Kejari Simalungun kepada Zefri Pandapotan Simamora SH menjabat Kasi Intel Kejari Kabupaten Batubara.

Kajari Robinson mengimbau seluruh personel Kejari untuk bekerja maksimal secara profesional. Ia menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada lagi mutasi di Kejari Toba.

“Setidaknya ada 2 orang pegawai di Kejari Toba akan mendapatkan promosi jabatan untuk jenjang karir yang lebih tinggi,” katanya.

Robinson kemudian berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan diri terhadap dunia lingkungan kerja baru.

“Selalu berkoordinasi kepada pimpinan dan menunjukkan loyalitas kerja kepada pimpinan dan institusi. Bekerja sesuai aturan peraturan yang berlaku dan selalu menjaga kekompakan,” tegasnya.

Robinson berharap, dua pejabat baru ini dapat bisa meneruskan rintisan pejabat lama sekaligus meningkatkan kredibilitas di bidang masing-masing.

“Bagi yang belum mendapatkan promosi karir, tidak terutup kemungkinan akan menyusul. Seluruh personel agar bekerja keras dan meningkatkan potensi diri serta prestasi kerja yang mantap agar segera mendapatkan promosi karir. Tunjukkan kinerja yang bagus dan prestasi yang baik,” ujarnya.

Saat ini Kejari Toba sedang memprioritaskan peningkatan profesional kerja dalam menangani perkara pidana umum dan pidana khusus. Profesionalisme kerja yang dibangun dari disiplin kerja sesuai standar operasional prosedur (SOP). (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

5 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago