Categories: Metro 24 Jam

Perbaiki Jalan Buket Hagu, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Gandeng PUPR & Tokoh Masyarakat

Kondisi Jalan Buket Hagu yang merupakan jalan penghubung beberapa desa di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, saat ini cukup memprihatinkan. Masyarakat dari beberapa desa yang sering melintasi jalan tersebut merasa kesulitan, terutama pada saat hujan.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Nasrizal atau Cek Bay berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Utara untuk memperbaiki Jalan Buket Hagu.

Cek Bay bersama Kadis PUPR Edi Anwar, dan Geuchik Mansyur mengambil sikap mengerahkan alat berat dan material, Selasa (26/1/2021).

Ketika ditemui Metro24jam.com, Nasrizal mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan 2 unit alat berat ke lokasi jalan rusak, yang menghubungkan Desa Seuneubok Dalam ke Desa Buket Hagu.

“Sudah mulai dikerjakan hari ini. Kerusakan jalan sepanjang 7 kilometer yang menghubungkan Desa Ulee Tanoh, Desa Seuneubok Dalam dan Desa Buket Hagu kita perbaiki hingga selesai. Jadi, upaya ini sebagai bentuk peduli dan partisipasi saya bersama PUPR bersama Geuchik Mansyur,” ujar Cek Bay.

Ia menjelaskan, perbaikan tersebut bersifat sementara karena kondisi darurat. Akan tetapi, Cek Bay mengaku akan tetap mengusulkan perbaikan tersebut melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, karena selama ini jalan tersebut merupakan akses bagi perekonomian masyarakat.

“Insya Allah jalan tersebut tetap kami perjuangkan ke depan, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan saat melintas. Namun untuk sementara ini kami bahu membahu memperbaiki dengan cara swadaya dan semoga masyarakat tidak kesulitan melintas,” imbuh Cek Bay.

Sementara itu, Geuchik Buket Hagu, Syamsul Arifin, mengucapkan terimakasih dan menyambut baik upaya yang dilakukan DPRK, PUPR dan tokoh masyarakat.
Sebelumnya kata Syamsul, warga terpaksa mencari jalan pintas yang jaraknya jauh akibat akses utama rusak parah.

“Terimakasih kepada Cek Bay, Kadis PUPR dan Geuchik Mansyur yang telah bahu membahu memperbaiki jalan yang menghubungkan desa kami mengingat beberapa waktu lalu kami terpaksa melintasi akses lain yang jaraknya jauh karena akses utama kondisinya rusak parah,” tandasnya. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

4 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

5 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago