Categories: Metro 24 Jam

Wabup Deliserdang Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Al-Ikhlash Dagang Kelambir

Wakil Bupati Delisrdang, HMA Yusuf Siregar, melakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Al-Ikhlash Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (26/1/2021).

Dalam sambutannya, Wabup HMA Yusuf Siregar mengapresiasi serta mendukung renovasi pembangunan masjid tersebut. Pembangun rumah ibadah, kata HMA Yusuf Siregar, merupakan tanggung jawab bersama.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Desa Dagang Kelambir agar berpartisipasi menyukseskan pembangunan Masjid Al-Ikhlash.

“Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid Al-Ikhlash ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga Dagang Kelambir,” katanya.

Sementara itu, Bupati H Ashari Tambunan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakann, sebagai pusat peribadatan dan kebudayaan, masjid telah banyak memberi kontribusi yang sangat besar dalam pembinaan ummat selain berfungsi sebagai tempat ibadah.

Masjid juga berperan dalam membangun budaya ummat dan pengembangan kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Mengingat betapa pentingnya peran masjid, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama menjaga aset yang berharga ini, dalam arti tidak hanya mengisinya dalam kegiatan ibadah semata, namun juga harus dilengkapi dengan sarana prasarana lainya,” katanya.

Bupati berharap, setelah peletakan batu pertama, renovasi masjid dapat dilanjutkan sesuai yang telah direncanakan. Kepada donatur dan semua pihak yang turut andil dalam renovasi pembangunan masjid, ia menyampaikan terimakasih.

Sementara itu, Ketua Panitia Renovasi pembangunan Masjid Al-Ikhlash Desa Dagang Kelambir, Zulfahmi, menyampaikan untuk renovasi tersebut dibutuhkan dana Rp2,1 miliar yang bersumber dari donatur, pengusaha, masyarakat serta pengutipan di jalan raya agar renovasi pembangunan itu dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Perkim Heri Lubis, Kadis Perpustakaan Misran Sihaloho, Kabag Kesra Mukti Ali, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi SSos dan Forkopimcam, Kepala Desa Dagang Kelambir H Alfian, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat serta undangan lainnya. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

3 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

20 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago