Categories: Metro 24 Jam

Gudang Penyimpanan Gas di Jalan Gagak Hitam Terbakar, Terdengar 3 Kali Ledakan

Warga seputaran Jalan Gagak Hitam Gang Ibrahim Dido, Kecamatan Medan Sunggal digemparkan suara ledakan yang berasal dari gudang penyimpanan tabung gas di kawasan, Minggu (24/1/2021).

Personel Polsek Sunggal yang mendapat informasi tiba di lokasi tak lama berselang bersamaan dengan petugas pemadam kebakaran Pemko Medan.

Menurut kakak pemilik gudang, Cut Nua Helfiran (51), sekira pukul 16.45 Wib, dia sedang berada di rumahnya yang berseberangan dengan gudang penyimpanan gas. Tiba-tiba ia mendengar suara ledakan sebanyak 2 kali.

“Lalu saksi keluar dan melihat gudang penyimpangan tabung gas tersebut sudah terbakar. Selanjutnya saksi langsung membawa orangtuanya yang sedang sakit stroke keluar rumah sembari meminta tolong kepada warga sekitar,” kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak dalam keterangannya, Minggu (24/1/2021).

Setelah membawa orangtuanya ke tempat yang aman, Cut Nia kembali ke lokasi dan melihat sudah semakin membesar. Bersamaan dengan itu petugas Damkar Kota Medah tiba di lokasi untuk memadamkan api.

“Menurut saksi Cut Nia, pemilik gudang tersebut adalah adik kandungnya Cut Maya Helfiran yang saat ini berada di Jakarta. Diperkirakan di dalam gudang ada puluhan tabung gas dengan berbagai ukuran mulai dari 50 kg, 12 kg, 5 kg dan 3 kg,” jelasnya.

Sementara itu, saksi lainnya, Edy Safwanur Putra yang tinggal tak jauh dari lokasi mengatakan, bahwa sekira pukul 16.45 Wib, ia keluar rumah dan melihat gudang gas sudah terbakar.

Tak lama berselang, Edy kemudian mendengar suara ledakan dari arah gudang tersebut sebanyak 3 kali.

“Karena takut, saksi menjauh dan meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi kepala lingkungan setempat,” katanya.

Sekira pukul 17.25 Wib, 5 unit mobil Damkar milik Pemko Medan tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman api. Sekitar pukul 18.43 Wib, api akhirnya dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, pemilik mengalami kerugian berupa puluhan tabung gas dan alat-alat elektronik. Selain itu, 4 bangunan rumah permanen, terdiri dari 3 rumah kontrakan milik Cut Maya Hasmita dan rumah milik T Muhammad (42) ikut mengalami kerusakan.

“Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Untuk penyebab kebakaran, kami masih melakukan penyelidikan dengan memanggil pemilik dan pekerja gudang,” katanya. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

5 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago