Kamis, 25 Februari 2021 | 00.53 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Pasutri Ditangkap Jual Sabu Ditangkap di Sungai Dua, Bandarnya Kakak Kandung Istri

Pasutri Ditangkap Jual Sabu Ditangkap di Sungai Dua, Bandarnya Kakak Kandung Istri

Reporter : Lana Priyatna | Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:40 WIB

IMG-104051

Suhairi dan Nelva dan barang bukti. Insert: Nurlela. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai meringkus tiga pengedar sabu-sabu dari lokasi berbeda, Jum’at (22/1/2021) dinihari.

Dua di antaranya adalah pasangan suami istri Suhairi alias Heri (33) dan Nelva Riski alias Eva (23). Sedangkan seorang lainnya adalah wanita bernama Nurlela alias Lela (32) yang merupakan kakak kandung Eva.

Ketiganya tercatat sebagai warga Jalan Pandan, Lingkungan III, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan, Sabtu (23/1/2021) mengatakan, Heri dan Eva ditangkap di kediaman mereka di Jalan Anwar Idris, Kelurahan Gading, Komplek Perumahan Sei Dua Indah, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Sementara Lela ditangkap di rumahnya di Jalan Pandan, Lingkungan III, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Dari tangan Heri dan Eva diamankan 3 paket sabu-sabu seberat 2,63 gram (bruto), 3 unit ponsel–masing-masing merk Nokia warna biru, Realme warna merah dan Oppo warna biru.

Selain itu, juga disita 1unit timbangan elektrik, 36 lembar plastik klip kosong, uang tunai Rp 1.040.000 dan sepedamotor Honda Revo warna putih, BK 5014 VBF.

Sementara itu, dari tangan Lela disita satu paket sedang sabu-sabu seberat 18,82 gram (bruto), boneka warna pink tempat menyembunyikan sabu-sabu, timbangan elektrik warna hitam, HP merk Samsung warna hitam, potongan plastik warna hitam dan potongan tisu.

“Penangkapan berawal dari informasi yang mengatakan bahwa di Jalan Anwar Idris, Perumahan Sei Dua Indah, ada 2 menguasai narkotika jenis shabu,” katanya.

Mendapat informasi tersebut, personel Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai langsung bergerak ke lokasi yang disebutkan dan kemudian mengamankan Suhairi bersama istrinya Nelva Riski.

“Pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak 3 bungkus terletak di atas meja di hadapan mereka,” jelas Ahmad Dahlan.

Ketika diinterogasi, Eva kemudian mengaku bahwa sabu-sabu tersebut diperoleh dari kakaknya bernama Nurlela alias Lela yang saat itu berada di Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

Polisi kemudian bergerak ke Sungai Kepayang dan berhasil mengamankan Nurlela.

“Saat diinterogasi, tersangka Nurlela mengaku masih menyimpan sabu-sabu di rumahnya di Selat Tanjung Medan,” ungkap Ahmad Dahlan.

Selanjutnya, petugas menuju kediaman Nurlela untuk melakukan penggeledahan.

“Tersangka kemudian mengatakan bahwa ia menyimpan narkotika jenis sabu di dalam sebuah boneka yang diletakkan di atas lemar kamar tidurnya,” katanya.

Benar saja, ketika polisi menembukan boneka dimaksud, di dalamnya ditemukan satu bungkusan plastik warna hitam. Dari dalam bungkusan itu ditemukan satu paket sabu-sabu dibalut tissue.

Selanjutnya, ketiga tersangka diboyong ke Polres Tanjungbalai untuk menjalani penyidikan. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Istri Meradang Minta Uang Susu Anak, Pria Ini Balas Pakai Gagang Sapu, Terpaksa Urusan Sama Polisi!

Istri Meradang Minta Uang Susu Anak, Pria Ini Balas Pakai Gagang Sapu, Terpaksa Urusan Sama Polisi!

Kalap tak punya uang untuk membeli susu anak, Eki Prayetno (38) tega memukul istrinya Marhama Lubis (39). Alhasil, pria yang ...
2 Pria Ini Jual Keyboard Curian ke Polisi, Bayarnya Pakai Borgol Lah!

2 Pria Ini Jual Keyboard Curian ke Polisi, Bayarnya Pakai Borgol Lah!

Sukses membobol kamar seorang mahasiswi, M Irvan (44) dan M Salem (36) sempat senang dan gembira. Bagaimana tidak? Dari kamar ...
Digrebek Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Gang Seika Siantar Pasrah Diborgol

Digrebek Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Gang Seika Siantar Pasrah Diborgol

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggrebek sebuah rumah di Jalan Hos Cokroaminoto Gg Seika, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Minggu ...
Toko Andilo Balige Digrebek Polisi, 5 Pria Ini Terciduk Pesta Sabu

Toko Andilo Balige Digrebek Polisi, 5 Pria Ini Terciduk Pesta Sabu

Sat Resnarkoba Polres Toba menggrebek Toko Andilo, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (22/02/2021) sekira pukul 15.30 ...
Heboh! Preman Tembaki Ruko di Tanjung Rejo Pakai Petasan, Diduga Gegara Tak Diberi Uang

Heboh! Preman Tembaki Ruko di Tanjung Rejo Pakai Petasan, Diduga Gegara Tak Diberi Uang

Warga di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, tak jauh dari simpang Jalan Sei Serayu, dibikin heboh ...
Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang H Nusantara Tarigan Silangit SE terus memantau perkembangan kesehatan Dedi Indra Kesuma (34), warga Dusun III ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200