Categories: Metro 24 Jam

4 Bulan Diburu, Tersangka Pembunuh Ngasil Tarigan Ditangkap di Dairi

Selama 4 bulan melakukan pencarian, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan petani bernama Ngasil Tarigan–warga Dusun III Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Petani berusia 68 tahun itu sebelumnya ditemukan tewas terbakar di gubuknya ladangnya, di Dusun 1, Desa Simempar, Kecamatan Meriah, Deliserdang, Kamis (10/9/2020) lalu.

Polisi menangkap Edi Sanjaya Sembiring alias Jaya (40), di Desa Tengah, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Jumat (22/1/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus dalam keterangannya, Sabtu (23/1/2021), membenarkan penangkapan Jaya Sembiring.

Berdasarkan pengakuannya kepada petugas, Jaya melakukan pembunuhan tersebut seorang diri. Sebelumnya pembunuhan tersebut, Jaya mengaku pelaku sempat bertengkar mulut dengan Ngasil terkait lahan yang hendak dijual.

Ngasil Tarigan meminta Jaya datang menemuinya ke ladang untuk membicarakan permasalahan tersebut setelah selesai ziarah.

“Sesampainya di ladang korban, pada malam hari seorang diri, keduanya kembali terlibat pertengkaran tepatnya di depan pondok,” katanya.

Emosi Ngasil Tarigan akhirnya memuncak. Ia langsung mengambil parang yang sudah disiapkan di belakang celananya lalu langsung membacok ke arah Jaya.
Namun, Jaya menangkis serangan tersebut dengan tangan kirinya. Akibatnya, parang mengenai mata jari tangan kiri Jaya yang kemudian sempat terjatuh akibat serangan Ngasil Tarigan.

“Pelaku langsung melakukan perlawanan dengan menendang ke arah wajah korban,” jelas Kompol Firdaus.

Ngasil kemudian terjatuh dan tepat mengenai tiang pondok miliknya itu. Melihat Ngasil terjatuh, Jaya kemudian balik menyerang.

Keduanya pun sempat terlibat pergulatan di pondok tersebut. Jaya akhirnya berada di atas angin hingga akhirnya ia berhasil menghantam wajah Ngasil menggunakan lututnya berkali-kali.

Akibatnya, Ngasil Tarigan terkapar berlumuran darah di dalam pondoknya. Setelah itu, Jaya pelaku pergi meninggalkan Ngasil.

“Saat bersamaan, ada bara api yang sedang menyala di pondok korban dan pakaian korban sudah berserakan dan sebagian berada di dekat bara api,” jelasnya.

Ngasil berteriak coba meminta kepada Jaya, tapi pria itu pergi begitu saja meninggalkannya.

“Saat pelaku meninggalkan korban, pondok tersebut belum terbakar,” jelasnya.

Pagi harinya, Jaya kembali ke perladangan tersebut dan melihat pondok milik Ngasil sudah terbakar. Ia kemudian melihat ke dalam gubuk dan ternyata Ngasil sudah gosong di sana.

“Tersangka mengaku tidak ada melakukan pembakaran terhadap korban. Bahwa pelaku tidak ada mengunakan alat untuk melakukan penganiyaan terhadap korban hanya mengunakan tangan dan kaki saja,” pungkas Kompol M Firdaus. (*)

BACA JUGA:
Ngasil Tarigan, Petani di Desa Sinempar Ditemukan Gosong di Gubuknya

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

15 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

15 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago