Kamis, 25 Februari 2021 | 00.47 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>4 Bulan Diburu, Tersangka Pembunuh Ngasil Tarigan Ditangkap di Dairi

4 Bulan Diburu, Tersangka Pembunuh Ngasil Tarigan Ditangkap di Dairi

Reporter : Fani Ardana | Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:58 WIB

IMG-104042

Jaya Sembiring (kaos dan training coklat) diamankan di Mapolresta Deliserdang. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Selama 4 bulan melakukan pencarian, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan petani bernama Ngasil Tarigan–warga Dusun III Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Petani berusia 68 tahun itu sebelumnya ditemukan tewas terbakar di gubuknya ladangnya, di Dusun 1, Desa Simempar, Kecamatan Meriah, Deliserdang, Kamis (10/9/2020) lalu.

Polisi menangkap Edi Sanjaya Sembiring alias Jaya (40), di Desa Tengah, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Jumat (22/1/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus dalam keterangannya, Sabtu (23/1/2021), membenarkan penangkapan Jaya Sembiring.

Berdasarkan pengakuannya kepada petugas, Jaya melakukan pembunuhan tersebut seorang diri. Sebelumnya pembunuhan tersebut, Jaya mengaku pelaku sempat bertengkar mulut dengan Ngasil terkait lahan yang hendak dijual.

Ngasil Tarigan meminta Jaya datang menemuinya ke ladang untuk membicarakan permasalahan tersebut setelah selesai ziarah.

“Sesampainya di ladang korban, pada malam hari seorang diri, keduanya kembali terlibat pertengkaran tepatnya di depan pondok,” katanya.

Emosi Ngasil Tarigan akhirnya memuncak. Ia langsung mengambil parang yang sudah disiapkan di belakang celananya lalu langsung membacok ke arah Jaya. Namun, Jaya menangkis serangan tersebut dengan tangan kirinya. Akibatnya, parang mengenai mata jari tangan kiri Jaya yang kemudian sempat terjatuh akibat serangan Ngasil Tarigan.

“Pelaku langsung melakukan perlawanan dengan menendang ke arah wajah korban,” jelas Kompol Firdaus.

Ngasil kemudian terjatuh dan tepat mengenai tiang pondok miliknya itu. Melihat Ngasil terjatuh, Jaya kemudian balik menyerang.

Keduanya pun sempat terlibat pergulatan di pondok tersebut. Jaya akhirnya berada di atas angin hingga akhirnya ia berhasil menghantam wajah Ngasil menggunakan lututnya berkali-kali.

Akibatnya, Ngasil Tarigan terkapar berlumuran darah di dalam pondoknya. Setelah itu, Jaya pelaku pergi meninggalkan Ngasil.

“Saat bersamaan, ada bara api yang sedang menyala di pondok korban dan pakaian korban sudah berserakan dan sebagian berada di dekat bara api,” jelasnya.

Ngasil berteriak coba meminta kepada Jaya, tapi pria itu pergi begitu saja meninggalkannya.

“Saat pelaku meninggalkan korban, pondok tersebut belum terbakar,” jelasnya.

Pagi harinya, Jaya kembali ke perladangan tersebut dan melihat pondok milik Ngasil sudah terbakar. Ia kemudian melihat ke dalam gubuk dan ternyata Ngasil sudah gosong di sana.

“Tersangka mengaku tidak ada melakukan pembakaran terhadap korban. Bahwa pelaku tidak ada mengunakan alat untuk melakukan penganiyaan terhadap korban hanya mengunakan tangan dan kaki saja,” pungkas Kompol M Firdaus. (*)

BACA JUGA:
Ngasil Tarigan, Petani di Desa Sinempar Ditemukan Gosong di Gubuknya

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Istri Meradang Minta Uang Susu Anak, Pria Ini Balas Pakai Gagang Sapu, Terpaksa Urusan Sama Polisi!

Istri Meradang Minta Uang Susu Anak, Pria Ini Balas Pakai Gagang Sapu, Terpaksa Urusan Sama Polisi!

Kalap tak punya uang untuk membeli susu anak, Eki Prayetno (38) tega memukul istrinya Marhama Lubis (39). Alhasil, pria yang ...
2 Pria Ini Jual Keyboard Curian ke Polisi, Bayarnya Pakai Borgol Lah!

2 Pria Ini Jual Keyboard Curian ke Polisi, Bayarnya Pakai Borgol Lah!

Sukses membobol kamar seorang mahasiswi, M Irvan (44) dan M Salem (36) sempat senang dan gembira. Bagaimana tidak? Dari kamar ...
Digrebek Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Gang Seika Siantar Pasrah Diborgol

Digrebek Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Gang Seika Siantar Pasrah Diborgol

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggrebek sebuah rumah di Jalan Hos Cokroaminoto Gg Seika, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Minggu ...
Toko Andilo Balige Digrebek Polisi, 5 Pria Ini Terciduk Pesta Sabu

Toko Andilo Balige Digrebek Polisi, 5 Pria Ini Terciduk Pesta Sabu

Sat Resnarkoba Polres Toba menggrebek Toko Andilo, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (22/02/2021) sekira pukul 15.30 ...
Heboh! Preman Tembaki Ruko di Tanjung Rejo Pakai Petasan, Diduga Gegara Tak Diberi Uang

Heboh! Preman Tembaki Ruko di Tanjung Rejo Pakai Petasan, Diduga Gegara Tak Diberi Uang

Warga di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, tak jauh dari simpang Jalan Sei Serayu, dibikin heboh ...
Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang H Nusantara Tarigan Silangit SE terus memantau perkembangan kesehatan Dedi Indra Kesuma (34), warga Dusun III ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200