Categories: Metro 24 Jam

Beberapa Jam Usai Bongkar Kios Ponsel, Pria Ini Langsung ‘Pindah’ ke Polsek Sei Tualang Raso

Fauzan alias Fauzi–warga Jalan Sei Suka Damai Rel, Lingkungan II, Kecamatan Sei Tualang Raso–tak berkutik ketika diringkus personel Unit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjungbalai, Kamis (21/1/2021) sore kemarin.

Pemuda berusia 21 tahun itu ditangkap dengan dugaan melakukan pencurian di salah satu kios ponsel di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan mengatakan, penangkapan Fauzan berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/06/I/2021/Poldasu/Res T Balai/Sek ST. Raso tanggal 21 Januari 2021 pukul 14.00 Wib oleh pemilik kios, Ilhamuddin (30).

Berdasarkan keterangan Ilhamuddin–warga Komplek Perumahan Cemerlang Asri VII, Jalan Husni Tamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar–kepada polisi, ia mengetahui pencurian sekira pukul 06.30 Wib.

“Kamis (21/1/2021) dinihari sekira pukul pukul 04.00 Wib, Ilhamuddin ditelepon saksi Nurul Aida yang memberitahu bahwa warung kios pulsanya dalam keadaan terbuka,” kata Ahmad Dahlan.

Mendapat kabar tersebut, Ilhamuddin pun bergegas datang untuk melihat warung kios pulsa miliknya. Sesampai di sana, Ilhamuddin melihat warung kios pulsa miliknya telah terbuka dan dalam keadaan berantakan.

Ilhamuddin kemudian memeriksa seluruh isi kios dan akhirnya diketahui sejumlah barang-barang telah hilag dari sana, yaitu 1 unit ponsel android merk Wiko warna merah, 35 lembar kartu voucher dari berbagai provider serta uang Rp1.000.000.

Setelah memastikan barang-barang yang hilang, Ilhamuddin kemudian langsung membuat pengaduan ke Polsek Sei Tualang Raso pada hari itu juga, sekira pukul 14.00 Wib.

Menerima pengaduan Ilhamuddin, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV yang terpasang di kios ponsel tersebut akhirnya diketahui pelaku pencurian adalah Fauzan.

Petugas kemudian mencari pemuda tersebut yang kemudian saat itu sedang berada di rumahnya. Petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu M Silaban kemudian menuju kediaman Fauzan dan meringkus pemuda itu tanpa perlawanan.

“Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui perbuatannya,” jelas Ahmad Dahlan.

Dari tangan Fauzan, petugas menyita barang bukti sebuah obeng gagang putih, 1 unit ponsel merk Wiko warna merah beserta charger, uang Rp700.000, dan 27 lembar kartu voucher.

“Tersangka diduga melanggar Pasal 363 ayat (1) ke-3e dan ke-5e dari KUHPidana,” pungkasnya. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

4 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

5 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago