Categories: Metro 24 Jam

KPU Kabupaten Toba Tetapkan Poltak – Tonny Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pemenang Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020. Kegiatan dilaksanakan di Lantai II Aula Kantor KPU Toba, Kamis (21/01/2021) sekira pukul 11.30 Wib.

KPU Kabupaten Toba akhirnya menetapkan Ir Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih seusai rapat pleno.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan KPU Nomor: 46/PL.02.7-Kpt/1212/KPU-Kab/I/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020.

Ketua KPU Toba, Henri Marudin Pardosi mengatakan, tahapan kali ini adalah penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada 2020.

Dalam Pilkada 2020, Ir Poltak Sitorus – Tonny Simanjuntak pasangan nomor urut 1 mendapatkan suara sebanyak 63.945. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Ir Darwin Siagian – Ir Hulman Sitorus hanya memperoleh 41.949 suara.

Henri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2020 di mana tingkat partisipasi pemilih mencapai 79 persen.

“Kami juga berterima kasih kepada aparat keamanan Polres dan TNI yang telah mengamankan pelaksanaan pilkada proses demokrasi berlangsung aman lancar juga sukses,” ucap Henri.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama masyarakat, ormas, media dan semua pihak di Kabupaten Toba sehingga Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam Rapat Pleno tersebut, Komisioner KPU Sumut, Batara Manurung, Ketua Bawaslu Toba Romson Purba, Sekdakab Toba Audy Murphy O Sitorus MSi, Dandim 0210/TU, Wakapolres Kompol Janner Panjaitan SH MH, Asisten I Harapan Napitupulu, Wakil Ketua DPRD Toba Chandrow Manurung, Kasi Intel Kejari Toba Gilbeth Sitindaon, partai pendukung dan para saksi Paslon. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

8 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

9 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

12 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

13 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago