Categories: Metro 24 Jam

Dibuka Wastiana Harahap, MTQ I Kelurahan Lubukpakam I-II Diikuti 90 Peserta

Anggota DPRD Deliserdang Wastiana Harahap membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Lubukpakam I-II, Kamis (21/1/2021) di Masjid Nurul Huda, Jalan Sultan Hasanudin.

Dalam sambutannya, Wastiana Harahap berharap, pelaksanaan MTQ ini dapat mengetahui bakat qori dan qori’ah yang ada di Kelurahan Lubukpakam I-II ataupun di Kecamatan Lubukpakam.

“Mari kita bina anak-anak kita ke arah yang baik, dengan segala kegiatan yang positif,” kata Wastiana.

Ia berharap, melalui MTQ ini, ke depannya tercipta umat yang qur’ani, sekaligus menjadikan Kelurahan Lubukpakam I-II yang modern dan beragama dalam mengisi pembangunan.

Sementara itu, Camat Kurnia Boloni Sinaga mengatakan Pemerintah Kecamatan Lubukpakam sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Kelurahan Lubukpakam I-II yang telah melaksanakan MTQ .

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini, kita dapat menciptakan qari dan qori’ah dan tumbuh hafiz-hafiz muda di Kecamatan Lubukpakam. LPTQ akan terus membina generasi muda yang terhadap Al-Qur’an,” sebut Camat Kurnia.

Ia berharap, dengan kegiatan MTQ tersebut akan dapat menambah wawasan serta penghayatan terhadap Al-Quran, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat Islam.

“Kegiatan ini perlu perhatian dan keterlibatan masyarakat sehingga kegiatan MTQ ini memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara dan menjadikan bangsa ini baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” pungkasnya.

Lurah Rahmat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan Pemerintah Kecamatan Lubukpakam yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan MTQ I tingkat Kelurahan Lubukpakam I-II.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan generasi muda yang cinta terhadap Al-Qur’an,” kata Rahmat

Ia juga menjelaskan, dalam MTQ pertama ini, ada sebanyak 90 peserta yang akan berkompetisi di semua cabang perlombaan, yaitu Tilawatil, Hifdzil, Khat dan Tafsir Qur’an serta Azan.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekcam Lubukpakam Syahdin Setia Budi Pane,
dan Kasi Kessos Rudi Melyadi, mewakili Kapolsek Lubukpakam Ipda Efendi Manik, mewakili Koramil 06 Lubukpakam Serka Irwan Y Pandiangan.

Turut hadir, Ketua TP PKK Lubukpakam Ny Nurul Kurnia Boloni Sinaga, Ketua TP PKK Kelurahan Lubukpakam I-II Ny Munayu Rahmat Hidayat, Ketua LPTQ Lubukpakam, Edi Sundowo MA, tokoh masyarakat Dr Aida Harahap dan BKM Masjid Nurul Huda serta BKPRMI Kelurahan Lubukpakam I-II. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago