Categories: Metro 24 Jam

‘Bocor’ ke Publik, Tersangka KA Mengaku Diminta Tak ‘Ribut’, Kapolresta Janji Selidiki Oknum Diduga Fasilitasi Peredaran Sabu

Pengakuan DSS (36) istri tersangka narkoba KA alias A (42) kepada sejumlah awak media, Senin (18/1/2021) disebut telah membuat ‘geger’ Satuan Reserse Narkoba Polresta Deliserdang.

DSS kepada awak media di Warkop Jurnalis depan Mapolresta Deliserdang, seusai menjenguk KA, Selasa (19/1/2021) siang mengatakan, bahwa suaminya telah dimintai keterangan di ruangan penyidik Sat Resnarkoba, Senin (18/1/2021) malam.

Malam itu, menurut pengakuan KA seperti dituturkan DSS, suaminya diberi support agar tidak takut menceritakan sudah seberapa jauh ia IA serta berapa lama mengambil sabu-sabu melalui oknum polisi tersebut.

KA kemudian menceritakan mulai dari pertama kali dia mengenal IA lalu diberikan pekerjaan mengedarkan sabu-sabu, termasuk di mana saja lokasi oknum tersebut mengkonsumsi sabu serta siapa saja jaringannya.

Namun, petugas yang disebut sebagai Kasat oleh KA kepada istrinya, kemudian meminta ia tidak mengumbar persoalan tersebut kepada publik.

“Kata laki awak Kasat itu. Katanya, ‘Ngapailah kau ribut-ribut di luar?’. Jadi dijawab laki awak, ‘Aku nggak tau, aku nggak ada ribut-ribut Pak’,” ungkap KA kepada sang petugas seperti dituturkan DSS kepada wartawan.

Namun, Kasat Resnarkoba Kompol Ginanjar Fitriadi ketika dikonfirmasi membantah keterangan DSS tersebut. “Malam itu saya tidur di rumah. Saya tidak ada meminta keterangan terhadap tersangka KA alias A mengenai dugaan keterlibatan oknum aparat berinisial IA,” sebutnya.

Disinggung apakah memungkinkan penyidik yang menangani kasus KA alias A telah meminta keterangan terkait hubungan tersangka KA alias A dengan IA, mantan Kapolsek Patumbak tersebut mengatakan bahwa hal itu bisa saja terjadi.

“Bisa saja penyidik meminta keterangan itu. Namun yang pasti, untuk saat ini kita menangani kasus tersangka KA alias A atas kepemilikan sabu seberat 2 gram dan tidak ada kaitannya dengan oknum aparat berinisial IA,” katanya.

Terpisah, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi ketika dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021) berjanji akan melakukan penyelidikan terkait dugaan keterlibatan oknum dimaksud dengan jaringan narkoba.

“Kami akan selidiki dan bila terbukti akan diproses,” tegas Yemi.

Meski begitu, menurut mantan Kapolres Asahan tersebut, dari hasil penyelidikan awal, belum ditemukan bukti yang mengarah kepada oknum dimaksud.

“Setelah saya konfirmasi ke Kasat Narkoba, dari hasil penyelidikan belum ada bukti yang mengarah kepada anggota tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, KA ditangkap personel Polsek Batang Kuis di Jalan Bandara Kuala Namu, Jum’at (8/1/2021) lalu sekira pukul 20.00 Wib.

Namun, pihak keluarganya merasa tidak adil jika yang ditangkap adalah KA saja. Pasalnya, selama ini, ia disebut telah mendapat pasokan sabu-sabu dari oknum polisi berinisial IA.

Menurut sang istri kepada awak media, KA diduga ditangkap karena tak lagi mengambil pasokan dari oknum dimaksud. KA disebut pindah ‘bandar’ karena tak tahan dimintai ‘jatah’.

Pria yang juga berprofesi sebagai sopir truk itu tak lagi mengambil sabu melalui IA, namun membeli sendiri di Jalan Pancasila, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan. (*)

BACA JUGA:
Suami Ditangkap Edar Sabu di Batang Kuis, Istri: Baru 2 Bulan Gak Ambil dari Oknum Polisi Itu!

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

9 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago