Categories: Metro 24 Jam

Tinjau Pasar Indrapura, Bupati Zahir Imbau Pedagang Jaga Kebersihan

Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengimbau warganya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di saluran drainase saat musim hujan, guna mengantisipasi banjir.

Hal itu disampaikan Bupati Zahir saat blusukan ke Pasar Delima, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Senin (18/1/2021).

Bupati Zahir yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indiasari dan Kadis Koperindaq Ahmadan Choir melihat langsung kondisi saluran drainase yang bermasalah, serta bangunan tidak sesuai tempat di pasar tersebut.

Persoalan itu diduga membuat sejumlah kios pedagang kerapkali tergenang air saat musim hujan tiba. Alhasil, sejumlah pedagang mengeluh karena para pembeli enggan singgah di kios mereka saat hujan turun.

Menanggapi kondisi tersebut, Bupati Zahir berjanji akan memperbaiki saluran drainase serta menertibkan bangunan yang tidak sesuai pada tempatnya.

“Tapi kita lihat dulu, ini kan terkait anggaran sama masyarakatnya mau nggak hidup bersih. Sampah itu kan bisa mengakibatkan banjir. Kebersihan itu kan tanggung jawab kita semua,” katanya.

Ia pun berharap, seandainya Pemkab Batubara mendapatkan anggaran untuk perbaikan, masyarakat juga harus memberikan dukungan.

“Pedagang harus mendukunglah, relokasi harus mau, jangan nanti berantem. Pemerintah tak bisa bergerak kalau masyarakat tak mendukung,” katanya.

Meski begitu, ia menjelaskan bahwa perbaikan tidak bisa dikerjakan dalam waktu singkat berhubung pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

“Di masa Covid ini, anggaran terkuras semua,” jelasnya.

Bupati Zahir mencontohkan beberapa pasar yang sudah dibangun Pemkab Batubara, antara lain di Desa Petatal, Kelurahan Lima Puluh dan Tanjung Tiram. (*)

Recent Posts

2 Pria Ini Curi Komputer dari Kantor Dinas ESDM Siantar, Pas Ditangkap, Tusuk Polisi!

Dua pria pelaku pembongkaran Kantor Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah 3 di Jalan…

10 jam ago

Fakta Baru Kasus Jual Beli Jabatan di Pemko Tanjungbalai, Uang Rp1,5M Untuk Penghentian Penyidikan Ternyata Ide Oknum Pengacara

Kasus dugaan korupsi jual beli jabatan di Pemerintahan Kota Tanjungbalai yang melibatkan Walikota Non Aktif…

12 jam ago

Korupsi Pembangunan Jembatan Penghubung, Mantan Kades dan Bendahara Desa Salabuan Divonis 4 Tahun Penjara

Mantan Kepala Desa Salabulan, Lebih Tarigan dan Bendahara Desa, Fransiskus Valentino dijatuhi vonis masing-masing 4…

12 jam ago

Peringati HAN 2021, Kemenkum HAM Sumut Berikan Remisi 23 Andikpas

Sedikitnya, 23 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tanjung…

12 jam ago

Dibuang Ayahnya ke Teras Rumah Warga, Bayi Hasil Hubungan Gelap Ini Dijemput Neneknya

Warga Dusun II, Desa Pagar Merbau I, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, dibikin heboh dengan temuan…

18 jam ago

Anggi Maisarah Mengajak Pemuda Terlibat Di Sahabat Pantau KTR

Berbicara tentang bahaya rokok, mungkin sebahagian orang menganggap bukanlah isu yang populer. Terlebih, jumlah perokok…

18 jam ago