Categories: Metro 24 Jam

Bankom Raya Peringati HUT ke-31, Kompol Lamin: Jadilah Mitra Kamtibmas Kepolisian

Bantuan Komunitas Siantar Raya (Bankom Raya) Resor Pematang Siantar-Simalungun merayakan Hari Ulang Tahun ke-31 di Markas Besar Bara, Jalan Cokroaminoto No. 112, Kelurahan Dwikora, Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Minggu (17/1/2020) sekira pukul 13.45 Wib.

Acara dilaksanakan sederhana dan dihadiri Kabag Ops Kompol Lamin dan Kasat Intelkam AKP Basri Lubis mewakili Kapolres Pematang Siantar.

Turut hadir Kapolsek Siantar Barat Iptu R Lubis, Penasehat Bankom Bara dr Petrus Yusuf dan Ny M Sihombing N, Kepala Resor Bara M Muchlis Lubis, Wakil Kepala Resor Bara Rencus R Sitompul SH, Kabag Ops Bara Suyadi serta seluruh pengurus serta anggota Bankom Raya.

“Sangat panjang perjalanan organisasi kami ini yang bergerak di bidang Kamtibmas dan sosial ini sejak 31 tahun lalu. Beberapa para pendiri Bankom Raya ini sudah tiada, di antarannya ada Bapak kami M Sihombing N dan Bapak S Simanungkalit. Dan di Jalan Cokroaminoto No 112 inilah awal perjalanan organisasi ini,” kata Kepala Resor Bara M Muchlis Lubis.

“Hari ini sengaja kami buat acara hanya secara sederhana karena situasi saat ini yang masih pandemi Covid 19, dan di tempat ini pula kami laksanakan untuk mengenang perjuangan para pendahulu kami yang sudah bersusah payah membentuk dan membangun Bankom Raya ini sehingga diharapkan bisa menjadi semangat baru buat kawan-kawan semua. Ke depan, kami akan terus eksis dan membangun Bankom Raya agar semakin maju,” tambahnya.

Sementara itu, Kompol Lamin dalam sambutannya mengatakan agar seluruh anggota Bankom Raya untuk terus konsisten dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai mitra Kamtibmas kepolisian.

“Harapannya anggota yang terus mengedepankan kebhinnekaan di dalam keorganisasian Bankom Raya. Bangun soliditas dan kebersamaan dengan semangat persatuan dan kesatuan teruslah berkembang agar benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun,” pungkasnya.

Sedang Kabag Ops Bankom Raya Suyadi menjelaskan, bahwa awalnya organisasi ini sewaktu Polres di Pematangsiantar dan Simalungun masih satu.

Dalam perjalanannya sempat adanya sesuatu hal nama berganti menjadi Bankom Bhayangkara namun Callsign Sanksi tetap bernama Bara.

“Dan pada akhirnya, karena tuntutan sistem organisasi harus jelas legalitasnya, makanya namanya kami kembalikan menjadi Bankom Raya dan sudah terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan di Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia,” tandasnya. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

14 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

18 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago