Categories: Metro 24 Jam

Komen Tak Etis Terkait Pemakaman Ir Asner Silalahi, Pemilik Akun Prabu Siliwangi Diboyong ke Polres Siantar

Berkomentar kurang pantas di media sosial Facebook (FB), pemilik akun Prabu Siliwangi didatangi pengurus Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob) Pematang Siantar, Sabtu (16/1/2021).

Selanjutnya, pemilik akun Prabu Siliwangi yang kemudian diketahui bernama Muhammad Arif Siregar (26)–warga Jalan Kedondong, Kelurahan Sitalasari, Kecamatan Siantar, Simalungun–diboyong ke Polres Pematang Siantar.

Ia diamankan pengurus Humatob dari tempat kerjanya di salah satu toko perabot di kawasan Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Informasi dihimpun Metro24jam.com, aksi itu bermula ketika Arif mengomentari salah satu pemberitaan media online terkait pemakaman Calon Walikota Siantar Terpilih, Ir Asner Silalahi, yang sebelumnya terlebih dulu dibawa keliling inti Kota Pematang Siantar.

Pada akun Prabu Siliwangi tersebut, Arif menuliskan komentarnya, “Membawa virus dikelilingkan.”

Spontan, komentar tersebut mendadak viral karena dinilai tidak pantas dan termasuk berita bohong.

Humatob sebagai salah satu pendukung pencalonan Asner-Susanti kemudian mencari keberadaan pemilik akun Facebook, Prabu Siliwangi, hingga akhirnya diketahui bernama Muhammad Arif Siregar.

Ia pun tak bisa berbuat banyak saat pengurus Humatob membawanya ke Polres Siantar. Tak lama berselang, orangtua Arif tiba dan meminta maaf kepada pengurus Humatob Pematang Siantar.

Namun, pengurus Humatob berencana untuk membuat pengaduan resmi ke polisi terkait komentar pemilik akun Prabu Siliwangi.

“Keluarga dan kita dari Humatob selaku salah satu ormas pendukung Asner-Susanti masih berduka. Tiba-tiba ada akun Facebook yang buat komentar seperti itu. Ini yang buat kita geram dan sangat menyesalkan tindakan itu,” kata Ketua Humatob Siantar, Sakti Sihombing SE.

Masih kata Sakti, sebenarnya permintaan maaf dari orangtua Arif bisa mereka terima, hanya saja ia berharap laporan mereka diterima dan ditindaklanjuti, sehingga ke depannya tidak terulang kejadian serupa.

Hingga berita ini diturunkan, pengurus Humatob Siantar masih berada di Polres Pematang Siantar, begitu juga dengan Muhammad Arif Siregar dan orangtuanya.

Kanit SPKT Polres Siantar Aiptu Saiful membenarkan bahwa Arif telah di serahkan Humatob ke Polres Siantar. “Gara-gara komentar di Dacebook,” kata Saiful. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago