Categories: Metro 24 Jam

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh daerah.

Vaksininasi pertama dilakukan terhadap Kapolresta Kombespol Yemi Mandagi beserta istri dan dilanjutkan dengan Dandim 0204/DS Letkol Kav Zackie Yudhantara serta Kepala Dinas Kesehatan dr Ade Budi Krista, yang kemudian dilanjutkan dengan tokoh daerah serta tenaga kesehatan.

Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista didampingi Sekretaris dr Herri Kurnia dan Kabid P2P dr H Jefri Suska menjelaskan, bahwa vaksinasi ini adalah tahap pertama dilaksanakan di Kabupaten Deliserdang dan akan terus berlanjut.

“Ini yang pertama kita laksanakan, tadi ada beberapa tokoh daerah yang divaksin. Ini, untuk satu orang wajib dua kali divaksin,” katanya.

Ia menyebutkan, sebelum menjalani vaksinasi tim kesehatan menyediakan 4 ruangan yang terdiri dari pendaftaran, skrining, vaksinasi serta pencatatan atau observasi.

“Intinya, kita melakukan tahapan-tahapan ini sebelum seseorang divaksinasi. Bila dalam pemeriksaan ada masalah kesehatan maupun ada yang usianya sudah lanjut, maka tidak divaksin,” jelas dr Ade.

Lebih lanjut dijelaskan, anak-anak di bawah usia 18 tahun juga tidak divaksinasi, karena mereka harus ada pengawasan khusus.

Pantauan di RSUD Deliserdang terlihat Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, wakil bupati Deliserdang MH.Ali Yusuf Siregar serta Darwin Zein tidak di vaksin karena tidak memenuhi persyaratan untuk di vaksin.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menjelaskan, bahwa dirinya beserta Wabup dan sekda siap divaksin namun tidak masuk persyaratan.

“Kami siap divaksin. Namun tadi, dalam pemeriksaan tidak memenuhi persyaratan, saya berharap kepada warga Deliserdang vaksin ini halal dan aman,” kata Ashari Tambunan.

Sementara itu Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi dan Dandim 0204/DS Letkol Kav. Zackie Yudhantara usai divaksin terlihat bersemangat.

“Vaksin ini aman, mari kita sama sama melawan Covid-19 ini dengan salah satunya ikut vaksinasi ini,” ajak mereka. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago