Sabtu, 16 Januari 2021 | 07.05 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Warga Kecamatan Silaen Punya Puskesmas Baru dan Megah, Bupati: Berikan Pelayanan Terbaik

Warga Kecamatan Silaen Punya Puskesmas Baru dan Megah, Bupati: Berikan Pelayanan Terbaik

Reporter : Hotman Siagian | Kamis, 14 Januari 2021 - 18:56 WIB

IMG-103701

Bupati Darwin Siagian saat menggunting pita meresmikan Puskesmas Silaen. (iHotman/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

TOBA, metro24jam.com – Masyarakat di Kecamatan Silaen kini diharapkan bisa mendapat pelayanan medis yang lebih baik setelah bangunan Puskesmas yang baru dan megah selesai dibangun. Saat ini, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskemas Silaen yang baru sudah siap memberikan pelayanan medis kepada warga yang membutuhkan.

Bupati Toba Ir Darwin Siagian didampingi Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea meresmikan beroperasinya gedung baru Puskesmas Silaen, Kamis (14/01/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

Peresmian diawali dengan doa yang dibawakan Pdt Risma Boru Pardede dan ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Ir Darwin Siagian.

Selanjutnya, kunci diserahkan kepala tukang, Juandri Simanjuntak kepada Kepala Puskesmas UPT Silaen dr Posma Situmorang.

Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea dalam laporannya menyampaikan, proyek pembangunan Puskesmas Silaen dilaksanakan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dinas Kesehatan Tahun Anggaran 2020 dengan nilai Rp1.695.509.839.

“Dikerjakan mulai 17 juli 2020 dan selesai tanggal 13 Desember 2020,” urainya.

Juliwan berharap, seluruh staf yang bekerja di Puskesmas Silaen lebih semangat dalam melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Sementara itu, anggota DPRD Toba, Diama Aruan meminta agar seluruh staf Puskesmas bekerja dengan sepenuh hati.

Bupati Darwin Siagian, Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea dan anggota DPRD Diama Aruan bersama staf Puskesmas Silaen. (Hotman/metro24jam.com)

“Apabila pekerjaan dilakukan dengan hati, maka itu sudah bekerja dengan tulus. Saya yang mewakili suara rakyat, mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Toba, Kadis Kesehatan dan Kepala UPT Puskesmas Silaen atas rampungnya bangunan ini.

Menurut Diama, secara fisik bangunan Puskesmas Silaen sudah terlihat sangat bagus.

“Tnggal nanti bagaimana Kapus, bidan dan perawat di sini memberikan pelayanan yang terbaik, itu harapan kita,” sebut politisi Partai PKB tersebut.

Sementara itu, Bupati Darwin Siagian dalam sambutannya meminta agar petugas medis di Puskesmas Silaen melayani masyarakat dengan baik.

“Jangan nanti masyarakat datang berobat ke sini, bukan tambah sembuh tapi tambah sakit. Awalnya hanya sakit kepala, karena pelayanan yang kurang baik dirasakan tambah parah penyakitnya,” kata Bupati mengingatkan.

Ia berharap, siapapun yang datang berobat ke Puskesmas Silaen bisa sembuh dan pasien pulang dengan hati sukacita. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar Konferensi Pers pengungkapan sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Jum'at (15/1/2021). Kapolres AKBP ...
Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Ir Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga di 3 kecamatan di Kabupaten Batubara yang terdampak banjir, Jum'at (15/1/2021). Banjir ...
Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap Satuan Narkoba Polres Siantar karena membawa narkoba jenis sabu, Kamis (14/1/2020) sekira jam 23.50 ...
Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Sesosok pria mendadak tergeletak persis di depan Mapolda Sumatera Utara, Jum'at (15/1/2021). Dari mulutnya keluar darah segar. Petugas piket di ...
Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Penampakan seekor harimau Sumatera, Rabu (13/1/2021) membuat heboh warga di Dusun VI Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, ...
Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
Triv
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll