Sabtu, 16 Januari 2021 | 06.05 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Subuh, Bongkar Gerai Indomaret Pulau Buaya Sama 2 Temannya, Sorenya, Pria Ini Diciduk

Subuh, Bongkar Gerai Indomaret Pulau Buaya Sama 2 Temannya, Sorenya, Pria Ini Diciduk

Reporter : Lana Priyatna | Kamis, 14 Januari 2021 - 17:00 WIB

IMG-103678

Andi diamankan di Mapolsek Teluk Nibung. (ist/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Personel Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap kasus pencurian di gerai Indomaret Jalan KL Yos Sudaro, Lingkungan I, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (12/01/2021) sore.

Polisi mengamankan tersangka bernama Andi Syahputra Sihombing (27), warga Jalan Terubuk Lingkungan VI, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan mengatakan, penangkapan tersangka Andi berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/04/I/2021/SU/Res T Balai/Sek Teluk Nibung, Selasa (12/01/2021).

Pencurian itu diketahui ketika pelapor Rina Handayani Lubis (28), warga Jalan Kurnia, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, datang ke toko Indomaret tempat ia bekerja Selasa (12/01/2021) sekira pukul 08.00 Wib.

“Pelapor mengetahui telah terjadi pencurian ketika masuk ke dalam toko. Diduga, pelaku masuk dengan cara memanjat dinding belakang toko kemudian naik ke atas seng lalu membuka seng kemudian merusak asbes,” urai Ahmad Dahlan.

Dari hasil pemeriksaan di dalam toko, diketahui sejumlah barang dagangan telah hilang yaitu rokok sekitar 5 slop dan kosmetik.

“Kerugian diperkirakan sekitar Rp3.130.000,” jelasnya.

Mengetahui hal itu Rina kemudian melapor kepada pimpinannya yang kemudian menyarankan untuk membuat pengaduan ke Polsek Teluk Nibung.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut, personel Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung melakukan penyelidikan dengan dengan melakukan cek TKP.

Dari rekaman CCTV di lokasi, polisi akhir berhasil mengidentifikasi, bahwa salah seorang terduga pelaku adalah Andi.

“Kemudian pada hari itu juga sekira pukul 17.00 Wib, petugas berhasil mengamankan Andi di Jalan Sawo, Kelurahan Kapias Pulau Buaya,” katanya.

Kepada polisi, Andi mengaku telah melakukan pencurian itu bersama temannya LD dan seorang pria yang biasa dipanggil Incek.

Dari tangan Andi, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 5 bungkus rokok Surya 12, 2 bungkus rokok Lucky Strike 16, uang tunai Rp16.000.

“Saat ini petugas masih memburu dua terduga pelaku lainnya. Kepada tersangka dikenakan pasal 363 Ayat 1 ke 3,4,5 KUHPidana,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar Konferensi Pers pengungkapan sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Jum'at (15/1/2021). Kapolres AKBP ...
Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Ir Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga di 3 kecamatan di Kabupaten Batubara yang terdampak banjir, Jum'at (15/1/2021). Banjir ...
Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap Satuan Narkoba Polres Siantar karena membawa narkoba jenis sabu, Kamis (14/1/2020) sekira jam 23.50 ...
Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Sesosok pria mendadak tergeletak persis di depan Mapolda Sumatera Utara, Jum'at (15/1/2021). Dari mulutnya keluar darah segar. Petugas piket di ...
Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Penampakan seekor harimau Sumatera, Rabu (13/1/2021) membuat heboh warga di Dusun VI Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, ...
Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
Triv
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll