Categories: Metro 24 Jam

Bongkar Rumah Abang Kandung, Residivis Jambret dan 3 Temannya Diringkus

Unit Reskrim Polsek Helvetia mengungkap kasus pembongkaran rumah di Jalan Pasar I, Cinta Damai, Medan Helvetia.

Dari pengungkapan tersebut, 4 pria diamankan, sedangkan 3 lainnya masih diburu. Ironisnya, satu di antara tersangka adalah adik pemilik rumah yang dibongkar.

Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi, dalam keterangannya mengatakan, keempat tersangka yang diamankan masing-masing inisial ROVH (20), MAA (27), CF (30) dan JS (46). Keempatnya ditangkap dari lokasi berbeda.

Aksi pencurian itu diketahui pemilik rumah, Senin (4/1/2021) sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu ia baru pulang dari kampung usai merayakan tahun baru.
Namun, begitu tiba di kediamannya, pria itu melihat rumahnya dalam kondisi berantakan diacak-acak tamu tak diundang.

“Tanggal 23 Desember 2020, korban pulang kampung merayakan tahun baru. Saat kembali tanggal 4 Januari 2021, korban melihat pintu pagar dan jendela samping rumah sudah terbuka,” jelas Zuhatta.

Setelah diperiksa isi rumah, ternyata 4 unit televisi, masing-masing merk Samsung 50 inci, LG 45 inci dan Sharp 32 inci, satu unit Home Teather merk Samsung serta satu buah tabung gas 3 kg sudah raib.

Pemilik rumah kemudian membuat pengaduan ke Polsek Helvetia sesuai Laporan Polisi nomor: LP/08/I/2021/SU/Polrestabes Medan/Polsek Medan Helvetia.

“Dari laporan korban kita lakukan penyelidikan dan selanjutnya menangkap tersangka ROVH di Queen Net, Jalan Gaperta Ujung,” lanjut Zuhatta.

Kepada polisi ROVH kemudian mengaku bahwa saat melakukan pencurian itu ia tidak sendirian. Polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya meringkus 3 pelaku lainnya.

“Tiga temannya yang kita amankan berinisial MMA, CF dan JS. Mereka kita amankan dari lokasi yang berbeda-beda. ROVH ini adik kandung korban,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi, para tersangka mengaku membongkar rumah menggunakan obeng. Setelah berhasil, masing-masing mereka membeli 2 pasang pakaian.

“Uangnya untuk membeli pakaian dan bermain judi online serta membeli Narkotika jenis sabu-sabu. ROVH ini sudah pernah tersangkut perkara tindak pidana pencurian dan kekerasan (jambret) pada tahun 2017,” pungkas Zuhatta. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

9 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago